Pelangi Penyiaran untuk Jabar Harmoni

jabarekspres.com, BANDUNG – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat kembali menggelar KPID Jabar Award 2017 ke-10 dengan tema Pelangi Penyiaran untuk Jawa Barat Harmoni.

Menurut Ketua KPID Jawa Barat, Dedeh Fardiah ajang ini rencananya akan digelar pada Jumat (17/11) mulai pukul 19.00 di Hotel Asrilia Bandung dimeriahkan sejumlah artis kenamaan nasional hingga lokal.

Terkait tema Pelangi Penyiaran untuk Jawa Barat Harmoni, sebut dia hal itu bermaksud agar di antara banyaknya penyiaran baik televisi maupun radio yang mencapai 536. Semuanya berkomitmen untuk mendorong Jawa Barat lebih maju, termaju dan sebagai salah-satu cara membenuk masyarakat yang silih asah, asih, asuh, motekar, binangkit, maju dan berbudaya.

”Juga, berkomitmen saling harmonis, rukun, toleran, arif dan tenang serta sejahtera,” tutur Dedeh Fardiah ketua KPID Jawa Barat usai konferensi pers persiapan Penyelenggaraan KPID Jawa Barat Award 2017, di Aula KPID Jabar, kemarin (14/11).

Untuk penghargaan sendiri lanjut Dedeh, akan diberikan ke karya terbaik yang disiarkan di radio, televisi lokal dan radio komunitas serta lembaga penyiaran SSJ (Stasiun Sistem Jaringan) dalam 12 katergori yaitu, program konten lokal (seni dan budaya lokal) dalam bentuk feature atau dokumenter.

”Televisi lokal yaitu, siaran berita, feature dan dokumenter, talkshow dan program anak. Pada radio lokal kategorinya, siaran berita, talkshow, hiburan (seni dan budaya lokal), iklan layanan masyarakat, dan program anak, serta pada radio komunitas kategori iklan layanan masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, KPID Jabar tetap memberikan penghargaan kepada tokoh radio dan televisi yang berjasa dalam perkembangan dunia penyiaran di Jabar dalam bentuk Lifetime Achiefment Award 2017.

”KPID Jabar pun akan memberikan penghargaan kepada kepala daerah dan DPRD Jabar yang peduli terhadap penyiaran di Jabar, serta kepada penggagas Gerakan Media Penyiaran Sehat dan Pemirsa Cerdas atau Gemas Pedas,” terangnya.

Adapun karya yang sudah masuk dan dinilai ke KPID Jabar  tambah Dedeh, sudah 124 karya radio yang sudah disiarakan, 53 karya yang ditayangkan di televisi. Dimana karya tersebut dinilai dengan bobot 70 persen oleh Dewan Juri Independen.

Tinggalkan Balasan