Usung Menteri Susi-Ono Surono

Siapa tidak mengenal sosok Susi Puiastuti, menteri Kabinet Kerja Preisden Joko Widodo yang tegas dan berintegritas dalam membangun perikanan RI. Menteri Susi lahir dan dibesarkan di pesisir selatan Jawa Barat.

Sepak terjangnya banyak diapresiasi rakyat Indonesia bahkan oleh dunia. Terbukti dengan Susi Pudjiastuti selalu dinobatkan sebagai Menteri Berkinerja Terbaik pada Kabinet Kerja oleh hampir seluruh lembaga survei. Dengan kinerja, pengalaman dan ketegasannya, sudah saatnya Susi Pudjiastuti ikut membangun Jawa Barat yang masih mempunyai kompleksitas masalah.

”Selain Susi Pudjiastuti, ada sosok Ono Surono. Siapa juga yang tidak mengenal Ono Surono, lahir dan besar dari keluarga pesisir utara Indramayu Jawa Barat dan kini menjabat sebagai Anggota DPR RI yang bertugas di Komisi IV,” sambung pria yang juga menjabat Sekretaris LPPKP NU Jawa Barat itu. .

Menurut dia, Ono merupakan muda yang sangat peduli terhadap masyarakat pesisir. Hampir seluruh aktivitasnya dicurahkan untuk membantu pembangunan masyarakat pesisir. Akibat kepeduliannya, Ono Surono diminta untuk memimpin beberapa lembaga/organisasi di bidang maritim, perikanan dan kelautan. Di antaranya Ketua Umum Masyarakat Perikanan Nusantara (MPN), Ketua Umum Induk Koperasi Perikanan Indonesia (IKPI), Ketua Lembaga Pengembangan Potensi Keluatan dan Perikanan (LPPKP) Nahdlatul Ulama Jawa Barat dan yang lainya.

”Oleh karenanya kami mendukung penuh dan menyiapkan energi untuk memenangkan Susi Pujiastuti atau Ono Surono sebagai Gubernur atau Wakil Gubernur Jawa Barat pada pilkada 2018 nanti. Gubernur atau Wakil Gubernur harus diisi oleh di antara dua tokoh penting tersebut,” pungkasnya. (hen/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan