Wisata Kudu Makin , Pradita Institute Jalin Kerjasama dengan STPB

jabarekspres.com, BANDUNG – Institute Sains dan Teknologi Pradita (Pradita Institute), lembaga pendidikan yang diprakarsai PT Summarecon Agung Tbk dan mitranya, secara resmi menjalin kerjasama dengan Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung (STPB), Senin (6/11).

Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama ditandatangani Rektor Pradita Institute, Prof. Dr. Ir. Richardus Eko Indrajit M.Sc., M.B.A., M.Phil., M.A. dan Ketua STPB, Dr. Anang Sutono, MM.Par., CHE., dengan dihadiri oleh President Director Summarecon, Adrianto P. Adhi dan Director, Herman Nagaria.

“Kebutuhan akan tenaga di sektor pariwisata dan industri turunannya sangat tinggi, dengan terjalinnya kerjasama ini diharapkan akan melahirkan lulusan yang berkualitas dan terampil sehingga Pradita Institute dapat berkontribusi untuk mendorong sektor pariwisata dan turunan industri nya menjadi salah satu kunci pertumbuhan ekonomi nasional,”ujar Adrianto P. Adhi, President Director Summarecon

Kerjasama antara dua lembaga pendidikan ini mencakup penyelenggaran program studi S1 Pariwisata. “STPB akan menyediakan perangkat kurikulum, melaksanakan supervisi program pendidikan, juga bekerja sama dalam pengadaan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Sementara Pradita Institute melakukan penerimaan mahasiswa baru Program S1, menyediakan sarana dan prasarana pendidikan, menyiapkan dosen atau tenaga pengajar, melaksanakan proses belajar mengajar,” ungkap Rektor Pradita Institute, Prof. Dr. Ir. Richardus Eko Indrajit M.Sc., M.B.A., M.Phil., M.A.

Pemilihan partner ini dilakukan oleh Pradita dengan melihat jejak rekam dan prestasi STPB sebagai Institusi Pendidikan Tinggi Kepariwisataan terkemuka tidak hanya di Indonesia tapi juga dalam tataran global. STPB dahulu dikenal dengan nama NHI berdiri sejak tahun 1962, merupakan Perguruan Tinggi yang bernaung dibawah Kementerian Pariwisata sedang secara teknis akademis dibina oleh Kementerian Pendidikan Nasional, dan hingga kini telah menghasilkan lebih dari 21.000 lulusan yang tersebar di industri pariwisata dalam dan luar negeri baik berupa Perhotelan, Restaurant, Cruise Ship, Travel Agent, hingga Pemerintahan.

Kerjasama antara kedua lembaga pendidikan ini sejalan dengan tujuan dari Pradita Institute, dengan tagline “Develop Nation’s Potential” turut memberikan kontribusi membangun talenta bangsa agar menghasilkan professional dan entrepreneur muda yang siap bekerja, berkarya, serta bernilai tinggi. Dengan latar belakang korporasi bisnis yang solid dibawah bendera Summarecon dan mitra, Pradita Institute merancang konsep pendidikan yang menggabungkan filosofi perguruan tinggi yang teoritis dan sistematis dengan pendekatan korporasi bisnis yang praktis dan pragmatis.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan