oleh

Kenalkan Urban Farming ke Anak

jabarekspres.com, BANDUNG – Taman Kanak kanak (TK) Krida Nusantara mengajak 36 anak asuhnya untuk mengenal dunia pertanian secara langsung. Untuk memuluskan program itu Kepala TK Krida Nusantara, Elly H Yuliani merangkul Dinas Pertanian dan Pangan Kota Bandung melaui UPT Pembibitan Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan (UPT Pembibitan TPHP).

“Adanya kegiatan pengenalan urban farming ini diharapkan anak-anak mendapatkan lebih dari satu aspek pemahaman. Dibandingkan di kelas, dengan terjun langsung ke lapangan anak-anak akan lebih mudah memahami prosesnya sehingga anak anak lebih mampu menghargai para petani dan peternak,” ujar Kepala TK Krida Nusantara, Elly H Yuliani.

Baca Juga:  Kebakaran Terjadi di Rancaekek, 2 Unit Damkar Diterjunkan

Elly juga mengucapakan terima kasih pada Dinas Pertanian dan Pangan Kota Bandung karena telah mendukung Program PAUD Hiber (Holistik Integratif Berdimensi Sosial, Budaya dan Ekonomi) dalam rangka peningkatan mutu pembelajaran bagi anak. Dimana TK Tunas Krida Nusantara yang berada di bawah kaki gunung Manglayang Desa Cipadung Kecamatan Cibiru masuk dalam 30 TK Percontohan dari 30 kecamatan se Kota Bandung

Program PAUD Hiber ini dirasakan Elly lebih banyak memacu sekolah TK untuk melaksanakan program pengajaran dalam berbagai aspek guna meningkatkan mutu pembelajaran di sekolah termasuk di dalamnya aspek kesehatan, lingkungan, sosial dan ekonomi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga