Darul Hikmah Wakili Jabar di Semi Final

jabarekspres.com, BANDUNG – Tim sepakbola Darul Hikmah Jabar 1 akhirnya lolos ke babak semi final setelah mengandaskan Assalam FC Bangkalan Jawa Timur 4 lewat adu penalti (1-1) (4-2) di Liga Santi Nasional 2017 di SOR Arcamanik, kemarin (27/10). Darul Hikam juga menjadi satu-satunya wakil Jawa Barat dalam ajang sepak bola tahunan para santri tersebut.

Perebutan babak semi final kemarin memang berjalan cukup ketat dan keras. Kerasnya pertandingan mulai terjadi setelah Darul Hikmah berhasil mengungguli pertandingan di babak pertama dengan posisi 1-0.

Terpancing, Assalam FC kemudian berusaha membalas dengan memasukan satu gol di babak kedua. Di sini lah tensi permainan mulai naik. Assalam FC enggan kehilangan muka dan berharap besar untuk melaju ke semi final. Sayang, harapan mereka sedikit tercela ketika dua pemain mereka diganjar kartu merah oleh wasit.

Di babak tambahan waktu, Darul Hikmah rupanya tidak bisa memanfaatkan longgarnya penjaga meski jumlah pemain Assalam FC tinggal sembilan orang. Walhasil, penentuan pun diselesaikan lewat adu penalti.

Pelatih Darul Hikmah Rifki Qori H mengaku, bersyukur karena timnya menang sekaligus menjadi wakil Jabar di semi final. Dengan kata lain, dia tinggal menunggu dua tim lain yang masih memperebutkan tiket semi final.

Alhamdulillah, anak-anak berupaya keras untuk menang. Meski, jujur, mereka drop di babak kedua,” kata Rifqi kepada Jabar Ekspres, kemarin.

Dropnya mental para pemain memang masuk di akal. Itu dibuktikan dengan dua kartu merah yang dikeluarkan dari kantong wasit. Makanya, skema pun berubah menjadi bertahan.

”Energi pemain terkuras. Terlebih besok (hari ini, Red). Semi final langsung digelar. Tim kelelahan,” urainya.

Untuk mengantisipasi hal itu, skuad pun kemudian menjalani terapi es untuk pemulihan fisik. Untuk mendorong mental, para pemain pun kemudian diajak untuk pengajian.

”Sebenarnya sudah rutin, kami gelar yasinan. Alhamdulillah, dengan pola itu mental-anak tetap terjaga meski naik turun,” ungkapnya.

Sementara itu, Imam Taufik, manajer Jabar Satu Liga Santri Nusantara 2017 mengatakan, progres Liga Santri cukup bagus. Hal ini terlihat dari lancarnya pertandingan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan