RSUD Soreang Akan Direlokasi

jabarekspres.com, SOREANG – Banyaknya keluhan masyarakat tentang pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soreang membuat Wakil Bupati Kabupaten Bandung Gun Gun Gunawan meninjau langsung untuk melihat pelayanan yang di lakukan oleh rumah sakit tersebut.

Pengecekan dilakukan dengan melaihat secara langsung fasilitas kesehatan, termasuk tenaga medis yang melayani masyarakat yang sakit. Bahkan, secara langsung dia melihat beberapa ruangan khusus yang tengah direnovasi.

Dari hasil kunjungan tersebut Gun Gun memberikan kesimpulan bahwa keberadaan RSUD Soreang harus dikembangkan dengan menambah fasiltas kesehatan. Termasuk yang paling penting adalah menambah ruang rawat inap. Hali ini, dilakukan karena rumah sakit milik Pemkab Bandung ini akan dinaikan levelnya menjadi rumah sakit berkategori B.

“Fasiltas lainnya sudah memadai, tetapi melihat jumlah pasien yang selalu banyak sudah saatnya RSUD Soreang ditambah ruang rawat inap,”jelas Gun Gun disela-sela kunjungannnya kemarin (24/10)

Untuk memenuhi seluruh kebutuhan ini, sebetulnya tidak ada kata lain rumah sakit soreang harus dilakaukan relokasi ketempat yang lebih luas. Sehingga, untuk pengembangannya akan lebih mudah dilakukan.

Gun Gun mengakui, sebetulnya rencana relokasi sudah dilakukan sejak lama. Namun, baru pada 2018 akan segera dilakaukan pembangunan secara fisik.

“Saya tidak menapik tentang kekurangan sarana yang ada dengan jumlah pasen, oleh sebab itu akan menjadi komitmen untuk segera merelokasi RSUD Soreang ke lokasi yang lebih luas,” tegasnya

Pihaknya menghimbau, kepada seluruh masyarakat untuk terlebih dahulu berobat ke Dokter, Klinik kesehatan atau puskesmas kalau tidak ada rujukan ke rumah sakit. Dengan begitu, pelayanan kesehatan di RSUD soreang akan melayani pasien dengan leluasa dan tidak terlihat berjubel.

“Jadi kalau bisa disembuhkan di puskesmas atau pelayanan kesehatan berobatlah dulu disana, terkecuali kalau ada rujukan untuk ke rumah sakit,”pungkas Gun Gun (rus/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan