oleh

Pramuka Kekinian untuk Kemajuan Bangsa Indonesia

jabarekspres.com, BANDUNG – Sekretaris Daerah Kota Bandung sekaligus Ketua Kwarcab kota Bandung Yossi Irianto menyebutkan, pramuka merupakan salah satu penggerak bangsa Indonesia ke yang lebih baik. Hadirnya Pramuka memberikan dampak yang positif bagi Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia.

Lanjutnya, agar mencapai target yang diinginkan maka harus membangun pramuka yang kontemporer alias kekinian, pramuka yang berinovasi, pramuka yang menyelesaikan solusi bangsa.

Baca Juga:  Tidak Bawa Surat Tes Swab, Pengguna Jalan Disuruh Putar Balik

”Maka dari itu, dengan adanya agenda hari ini diharapkan Pramuka bisa memberikan inovasi yang baik, sehingga SDM Indonesia menjadi lebih berkembang,” tutur Yossi Irianto, sekretaris Daerah Kota Bandung sekaligus Ketua Kwarcab kota Bandung pada acara Pelatihan Pengelolaan Kwartir Ranting Kecamatan Cicendo di Cipaku Garden Hotel, kemarin (19/10).

Ditambahkan Yossi, membangun generasi pramuka harus seperti tunas tunas pramuka yaitu kokoh. Sebagai penggerak, pramuka harus menjadi garda terdepan khususnya kaum muda. ”Saya harap kegiatan ini menghasilkan ide yang baik untuk kegiatan kegiatan bermanfaat bagi Pramuka,” tuturnya.

Baca Juga:  Gempa Magnitudo 5,5 Guncang Aceh

Ditambahkan Yossi, dengan kegiatan yang baik diharapkan juga fasilitasnya memadai. Karena itu di tahun 2018, untuk infrastruktur Gedung Pramuka yang megah dengan fasilitas canggih akan di bangun di kawasan Gede Bage. ”Jika bangunan ini sudah ada, saya yakin Pramuka di kota Bandung menjadi Pramuka yang juara,”pungkasnya. (pan/ign)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga