Demiz Tetap Ikhtiar Dukungan

Apakah kedatangan ke Gerindra nanti pihaknya akan menandatangani fakta integritas atau komitmen yang diminta Gerindra? Deddy mengaku belum mengetahui pasti. Yang jelas soal fakta integritas ataupun komitmennya hingga ongkos politik yang dminta Gerindra tersebut masih ditunggu kepastiannya.

”Soal fakta integritas yang diminta Gerindra, saya tunggu kok. Saya pernah berkunjung ke Gerindra tapi Pak Mulyadinya tak kunjung tiba. Ya pertemuan nanti-mah wallahualam bissawab,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat Mulyadi mengatakan, soal kedatangan Deddy Mizwar ke DPD PDIP dan Perindo beberapa waktu lalu adalah hak dirinya sebagai Wakil Gubernur Jabar.

”Jadi, menurut saya sah-sah saja beliau membangun komunikasi dengan partai manapun. Selama tetap menjaga niat baik untuk kemajuan Jabar,” tuturnya kepada Jabar Ekspres, kemarin.

Menurut dia, Gerindra tetap pada komitmen awal yaitu parameter bakal calon yang akan diusung partai yang berlogo burung Garuda ini adalah kader. Hal ini sebagaimana yang terus dikatakan oleh Ketua Umum Gerindra.

”Jadi ya, biar saja, proses demokrasi di Jabar berjalan secara sehat, kondusif dan tetap mengedepankan kepentingan masyarakat,” katanya.

Jika kemudian tambah Mulyadi, akhirnya Deddy Mizwar yang diusung oleh DPP Gerindra. Maka, DPD Gerindra Jabar akan fatsun jika memang surat rekomendasi tersebut sudah keluar dari DPP.

Sekretaris Jenderal DPD Partai Gerindra Jawa Barat Abdul Harris Bobihoe mengatakan, hak pribadi Deddy Mizwar untuk mengunjungi DPD partai politik manapun. Baik kapasitasnya sebagai wakil gubernur atau pun bendera lainnya. ”Ya, itu sah-sah saja. Kemudian hal lain sebagai pribadi beliau yang juga punya hak politik,” katanya. (mg2/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan