Posyandu Mawar Rancasari Bidik Jadi Juara Provinsi

jabarekspres.com, BANDUNG – Posyandu Mawar 9 RW 9 Kelurahan Cipamokolan Kecamatan Rancasari dikunjungi tim penilai lomba Posyandu Tingkat Jawa Barat Tahun 2017.

Rombongan penilai diketuai Marwani tersebut disambut Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial bersama dengan Ketua TP PKK Kota Bandung Atalia Ridwan Kamil.

Disela sambutanya mang Oded sapaan karib Wakil Wali Kota Bandung menyampaikan Pelayanan Posyandu terus diupayakan Pemerintah Kota Bandung, tak hanya bersifat Konvensional yang hanya menangani pelayanan gizi Bayi, namun berkembang dengan berbagai Inovasi yang akan terus digelorakan.

”Saya kira Posyandu di Kota Bandung khusunya Posyandu Mawar 9 kecamatan Rancasari ini layak menjadi juara, berbagai inovasi telah dikeluarkan tak hanya yang bersifat konvensional yakni pelayanan gizi bayi saja,” ungkapnya di halaman Posyandu Mawar Kecamatan Rancasari, kemarin (16/10).

Tak hanya itu, dirinya menjelaskan di Posyandu ini terdapat 11 inovasi yang menurutnya luar biasa jika dibandingkan dengan posyandu pada umumnya. ”Salah satunya Ada program lepas Gadget 60 menit yang mempunyai banyak manfaat, serta 11 inovasi lainya yang tidak biasa jika dibandingkan dengan posyandu pada umumnya,” tandasnya.

Mang Oded kemudian menjelaskan lomba Posyandu tingkat Provinsi Jawa Barat ini tak hanya bersifat seremonial saja, lomba ini menurutnya dapat meningkatkan motivasi pelayanan Posyandu khusunya di Kota Bandung. ”Tentu lomba tidak hanya menjadi sekedar acara seremonial saja, kita berharap adanya perlombaan ini menjadi sarana motivasi Posyandu Se kota Bandung agar lebih aktif, produktif dan inovatif” ungkapnya.

Mang Oded mengakui pelayan Posyandu bersifat fundamental dan sangat strategis karena Posyandu dapat menjadi pilar kemajuan bangsa. ”Posyandu ini sangat penting dan fundamental, posyandu berperan meningkatkan generasi bangsa untuk menjadi bangsa yang lebih sehat dan lebih maju karena asupan gizi yang baik” tandasnya. (pan/ign)

Tinggalkan Balasan