oleh

304 Siswa Ikut Kemah Bandung Masagi

jabarekspres.com, BANDUNG – Kelompok Kerja (Pokja) Bandung Masagi dan Tim Wanadri menggelar Kemah Bandung Masagi pertama tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang dilaksanakan di Gunung Kareumbi pada 11-12 Oktober 2017.

Kegiatan tersebut diikuti 304 siswa dari seluruh SMP Negeri dan beberapa SMP Swasta di kota Bandung. Selain itu, fasilitator berjumlah sebanyak 40 orang. Kegiatan di buka Kepala Dinas Pendidikan kota Bandung Elih Sudiapermana di depan Dinas Pendidikan kota Bandung, sementara penutupan dilaksanakan Kepala Bidang P3TK Cucu Saputra, Perkemahan Kareumbi pada 12 Oktober 2017.

Baca Juga:  Dari Musisi Sampai CEO, Berikut Daftar Anak Muda Indonesia yang Masuk Forbes Under 30 Asia 2021

Dalam kesempatan tersebut, Dinas Pendidikan Kota Bandung Elih Sudiapermana mengatakan, implementasi model Pendidikan karakter Bandung masagi dilaksanakan melalui tiga stategi yaitu Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS),  pembiasaan, dan kemah.

Implemantasi PLS dilaksankan pada setiap awal tahun ajaran baru. Pembiasaan dilakukan setiap hari di setiap sekolah, Dua strategi implementasi model Pendidikan karakter tersebut dilakukan dalam rangka menanamkan dan menumbuhkan 20 nilai karakter baik yang termuat dalam model Pendidikan karakter Bandung masagi.

Baca Juga:  Tercatat 336 PTS Tidak Punya Mahasiswa Satu pun

”Kemah Bandung masagi dilakukan untuk menguatkan dan mengokohkan nilai-nilai yang ditanamkan dan ditumbuhkan dalam dua strategi implementasi model pendidikan karakter di atas,” ungkap Elih kemarin (13/10).

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga