oleh

Benteng Pabrik Jebol Banjiri Rumah Warga

jabarekspres.com, CIMAHI – Air hujan bercampur limbah pabrik masuk ke area sawah dan pemukiman warga manakala dinding pembatas milik PT Central Georette jebol.

Dinding pembatas sepanjang 18 meter ini jebol kemarin malam pada (Rabu/11/10/2017). Akibatnya luapan air sungai membanjiri sawah dan pemukiman warga di Kampung Mancong, RT 05 RW 14 di Kampung Cibodas Campaka, Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan

Sedikitnya 30 ruman dan terendam setinggi 1 meter sampai 1,5 meter. Bahkan, sebagian air bercampur limbah itu sampai membanjiri sawah seluas 4 hektar.

Nana (57) salah seorang warga Kampung Mancong menceritakan, kejadian awalnya sekitar pukul 15.00 WIB hujan deras terus mengguyur sampai malam.

“Air langsung masuk rumah tapi anehnya warnanya hitam dan bau,”jelas Nana ketika ditemui kemarin (12/10)

Akibat kejadian tersebut, pada awalnya warga sangat kaget dengan peristiwa yang terjadi secara mendadak. Apalagi, wilayah tempat tinggalnya memang sering terjadi banjir.

“Memang langganan banjir, tapi alhamdulillah sekarang sudah agak surut. Tapi kalau mau surut sepenuhnya, mungkin butuh waktu satu minggu,” tuturnya.

Selain takut terjadi banjir lagi, pihaknya juga meminta dinding diperbaiki karena dirinya mengkhawatirkan kesehatan warga terutama anak-anak. Sebab kondisi air yang menggenangi sudah tercampur limbah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga