oleh

Oded Puji Kampung Dago Pojok

jabarekspres.com, BANDUNG – Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial terkesima saat mengunjungi pameran seni rupa di Kampung Kreatif Dago Pojok, belum lama ini. Berbagai karya seni hadir di gang-gang kecil menghiasi kampung tersebut.

Warga Kampung Dago Pojok memang sudah terkenal sebagai warga yang kreatif. Berbagai aktivitas seni hadir di sana, mulai dari kerajinan alat musik bambu, seni lukis, karya-karya dari limbah industri, pencak silat, hingga sanggar tari.

Semua itu berada di bawah asuhan seniman Rahmat Jabaril. Ia mendorong warga di sekitarnya untuk mengoptimalkan potensi seni yang mereka miliki. Alhasil, kampung itu menjadi objek wisata dan banyak dijadikan penelitian dan percontohan serta dikunjungi wisatawan lokal dan mancanegara.

Saat Oded dan istri, Siti Oded M. Danial, tiba di kampung tersebut, ia langsung disambut oleh musik perkusi yang menghentak-hentak meriah. Musik tersebut dimainkan oleh pemuda-pemudi kampung itu. Oded lalu diajak ke studio seni dan galeri seni di sana. Oded dan Siti takjub tatkala melihat karya-karya tersebut.

Oded hadir ke kampung itu juga dalam rangka membuka secara resmi Pameran Seni Rupa: “Seni Partisipasi dan Partisipasi Seni”. Kegiatan tersebut akan diisi dengan serangkaian diskusi dan workshop tentang seni partisipasi.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga