Waspadai Cuaca Ekstrim Rawan Bencana

“Longsor di Garut dan Ta­sikmalaya. Kemudian banjir di Kabupaten Bandung, Su­kabumi, Sumedang, dan Bo­gor. Serta, bencana angin puting beliung terjadi di Ka­rawang,” katanya.

Sementara itu, Bupati Bandung Dadang M Naser menga­ku telah menginstruksikan kepada jajaran Badan Penang­gaulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung untuk meningkatkan kesia­gaannya dalam menghadapi bencana di tahun ini.

Dirinya mengaku, Kesia­gaan Kebencanaan telah di­canang jauh-jauh hari untuk mengantisipasi jatuhnya kor­ban bila terjadi bencana di wilayah Kabupaten Bandung. Terlebih, wilayah yang dip­impinnya termasuk dalam kategori rawan bencana.

“Benar banjir sudah meny­ergap di empat Kecamatan jadi semuanya harus siaga menghadapi adanya ancaman bencana,” kata Dadang

Dadang memastikan, BPBD, SAR, PMI, TNI dan Polri dan elemen masyarakat telah mela­kukan koordinasi untuk mela­kukan antisipasi sedini mungkin. Sehingga, harapannya kewaspadaan di beberpa titik daerah rawan longsor dan Banjir akan selalu ditingkatkan.

“Daerah rawan, baik longsor maupun banjir kita pantau. ini perlu peran serta masyarakat juga,” tutup Dadang (yul/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan