Berbagai Rekor ORI Tutup Peringatan HUT ke-72 Jabar

Bandung Tea Festival 2017

bandung tea festival -
ICIP TEH: Dua orang pengunjung terlihat mencicipi teh dalam Festival Teh di Halaman Gedung Sate, Sabtu (30/9).

Anda pencinta teh, Bandung Tea Festival (BTF) 2017 memang tidak boleh dilewatkan. Festival teh kali ke-14 tersebut digelar diadakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Perkebunan. Tujuannya meningkatkan sosialisasi, promosi, apresiasi dan edukasi manfaat minum teh kepada masyarakat luas. Acara rutin setiap tahun ini diselenggarakan di Gedung Sate Bandung pada 29–30 September 2017.

BTF 2017 kali ini dimeriahkan juga dengan moment penting yakni pencanangan minum teh sebagai minuman kesehatan bersama Gubemur Jawa Barat. BTF 2017 juga dimeriahkan dengan pameran, kreativitas, inovasi dan teknologi produk teh.

Tidak ketinggalan juga diselenggarakan demo meracik teh yang baik dan benar, talkshow, lomba menggambar anak-anak bernuansa teh, lomba aneka minuman/makanan berbahan baku teh.

Ngopi Saraosna Vol 3

MENIKMATI KOPI : Warga memadati antrean kopi di salah satu tenan pada gelaran “Ngopi Saraosna” di Halaman Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (29/9).

Perhelatan untuk para pecinta kopi di Jabar ini memang tak ada duanya. Kali ketiga digelar, Ngopi Saraosna Vol 3 tidak pernah sepi dari pengunjung yang terbiasa ngopi.

Kopi yang dapat dicicipi di antaranya, kopi Preanger, Manglayang, Suji, Gunung Malabar, Sanghyang, Rancakalong, Pastal, Batu Loceng, Badranaya, Bukit Palasari, Cisero, Arjuna, Kepuga, Garutan, Gunung Sunda, Pasundan Lembang, Magma Malabar.

Kemudian, kopi Luak Lembah Cimanong, Malaya, Samboga, Kertamanah, Nayaka, Mayapada dan Torabika Priangan.

”Jargon kopi sehat, kopi tanpa gula, asli digiling bukan digunting harus dikenal. Jawa Barat punya kopi terbaik, dinikmati dulu. Sangat ekonomi sangat menguntungkan,” kata Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Festival Ikan Patin

festival ikan fatin -
GIZI HEWANI: Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan didampingi istri Netty Heryawan Prasetyani memegang Ikan Patin hasil budidaya, Sabtu (30/9).

Di sisi lain, Gubernur Jawa Barat juga mengampanyekan gerakan makan ikan patin kepada masyarakat Jawa Barat sebagai salah satu pemenuhan gizi hewani bagi tumbuh kembang anak.

Tinggalkan Balasan