Berbagai Rekor ORI Tutup Peringatan HUT ke-72 Jabar

Aher menyebutkan, perairan Jawa Barat adalah salah satu provinsi yang paling banyak di huni ikan patin. Sehingga sudah seharusnya ikan patin menjadi makanan yang lumrah di konsumsi oleh masyarakat Jawa Barat.

Menurutnya, ‎kebutuhan ikan patin secara nasional dalam satu tahun mencapai angka1,7 triliun bibit ikan. Dan setengah angka total kebutuhan ikan patin tersebut dipenuhi oleh Jawa Barat.

Aher menginginkan Jawa Barat bukan hanya tempat untuk pembibitan ikan patin saja. Dia juga berharap masyarakat mampu ‎membudidayakan ikan tersebut dan mengolahnya.

Little West Java

little wes java -
KULINER JABAR: Gubernur Jawa Barat saat mengunjungi salah satu stand Little West Java, Sabtu (30/9).

Kuliner dan Jawa Barat boleh jadi tidak bisa dipisahkan satu sama lainnya. Sebab, setiap pekan selalu saja ada yang baru berasal dari Jawa Barat.

Meski demikian, beberapa jenis makanan yang khas memang agak sulit untuk ditemui. Makanya, dalam Festival Gedung Sate, makanan yang sulit ditemui tersebut dihidangkan untuk menyerakkan hari jadi Jawa Barat ke 72 dengan tema kawasan Little West Java dengan sub tema Rupaning Kadahareun Buhun, Kaulinan Budak jeung Pangaweruh, Ngawangkong Seni, Motekarna Urang Sunda, dan Sunda Ngajomantara.

Praktis, makanan dan beragam handy craft asal berbagai penjuru jawa Barat itu lantas diburu para wisatawan. Mereka pun berusaha untuk mencicipi dan membawa pulang. (adv/rie)

Tinggalkan Balasan