PDIP-Gerindra Genjot Mesin Partai

jabareskpres.com, BANDUNG – Partai Gerindra dan PDI Perjuangan memastikan sudah menggenjot mesin partai menghadapi Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Bandung Barat 2018. Seperti Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra kini mulai memetakan sejumlah agenda politik.

Ketua DPC Gerindra KBB Pipih Supriati di Padalarang mengatakan, sejumlah pengurus di internal partai kini sudah mulai menjaring aspirasi dari bawah terkait permasalahan masyarakat. Apalagi, pada Oktober mendatang DPD Jawa Barat akan mulai melakukan survei internal terhadap balonbup Partai Gerindra. ”Termasuk saya pribadi turun langsung ke warga bertemu dan mendengarkan harapan dan keinginan warga,” ujarnya.

Pipih menambahkan, pasca hasil evaluasi di lapangan tim internal partai, pihaknya menyoroti terkait buruknya akses instruktrur bagi para petani di sejumlah daerah. Para petani menginginkan adanya terobosan pemerintah terkait infrastruktur. ”Para petani di beberapa desa, banyak yang mengeluh infrastruktur. Kami pikir ini sangat penting, karena itu sebagai akses penunjang ekonomi para petani dengan jalan baik,” katanya.

Lebih jauh Pipih mengungkapkan bahwa saat ini mesin partai di internal Gerindra sudah mencapai 50 persen.

Adapun menurutnya, Gerindra KBB hingga saat ini belum menentukan pilihan politik jelang Pilkada KBB 2018 ini. Gerindra optimis pada Pilkada 2018 nanti, angka pemenangan di sejumlah wilayah akan lebih besar mencapai hingga 50 persen. ”PAC dipastikan akan solid. Termasuk di Pilkada 2018 itu kita optimis lebih besar lagi pada yang sekarang,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP KBB Abubakar mengatakan, menjelang Pilkada kini mesin partai di internal PDIP masih dinamis. ”Sebelum keluar mandat mesin partai PDIP masih dinamis. Mudah-mudahan saja Oktober mandat itu turun,” ujarnya.

Abubakar menegaskan pasca mandat itu keluar dari DPP untuk calon bupati dan wakil bupati dari PDIP, maka konsilidasi partai pun mulai bisa dilakukan.

”Kami juga pastikan saat ini di internal partai sampai kepada PAC di bawah tidak ada perpecahan. Apalagi kalau rekomendasi sudah turun makan semua kader harus mendukung dan memenangkan Pilkada. Karena tugas ke depan juga harus memenangkan Pilpres,” pungkasnya. (drx/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan