oleh

Anak-anak Diedukasi Kesehatan Gigi

jabarekspres.com, BANDUNG – Taman kanak-kanak (TK) Bandung Raya menyelenggarakan peyuluhan kegiatan kesehatan untuk para peserta didiknya. Kegiatan tersebut dipusatkan di Aula TK Bandung Raya Jalan Cijerah 145 Kelurahan Cibuntu. Kecamatan Bandung Kulon, kemarin (25/9).

Kepala TK Bandung Raya Tati Taryati mengatakan, kegiatan yang dilakukan tamannya, selain ada peyuluhan tentang kesehatan gigi dan mulut anak-anak pun di ajak peraktik tentang cara menyikat gigi yang baik dan benar.  ”Ada juga pemeriksaan kesehatan gigi,” katanya.

Baca Juga:   8.425 Pemudik Tinggalkan Bekasi,  Terminal Mulai Dipadati Penumpang

Selain ada peyuluhan kesehatan lanjut Tati, anak-anak diberi pengertian tantang makanan yang sehat dan pembelajaran tentang tema hari ini yaitu kesehatan kegigi dan mulut. ”Ada bermain sambil belajar juga,” lanjutnya.

Terang dia dengan adanya kegiatan ini, anak-anak bisa tahu bagaimana pemeriksaan gigi, perawatan gigi jadi mereka lebih tahu dan mereka tidak takut lagi. ”Ini kita datangkan juga dentalcare-nya jadi anak-anak tahu alat-alat untuk memeriksa gigi,” lanjutnya.

Baca Juga:  Bukber Japnas Jabar, Berbagi Kebahagiaan Dengan Anak Yatim Piatu

Dia pun bersyukur dengan antusias anak-anak yang mengikuti semua acara yang diselenggarakan dari penyuluhan, belajar gosok gigi, sampai mengetahui makanan yang sehat. ”Ini di luar dugaan, yang awalnya anak PAUD tidak diikut sertakan tapi mereka juga antusias untuk datang,” tuturnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga