oleh

Program Gempungan Perbaiki Taraf Hidup Masyarakat

jabarekspres.com, NGAMPRAH – Program Gerakan Perempuan Membangun (Gempungan) yang diluncurkan Pemkab Bandung Barat diklaim telah berhasil mencegah timbulnya kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Sekretaris Kabupaten Bandung Barat Maman S Sunjaya mengatakan, program yang melibatkan sejumlah Satua Kerja Perangkat Daerah (SKPD) bertugas menangani berbagai permasalahan di masyarakat.

“Program ini banyak mengatasi seperti perbaikan infrastruktur, perekonomian masyarakat, dan rumah tidak layak huni dan masih banyak lagi,:jelas Maman ketika ditemui kemarin (22/9)

Dirinya memaparkan. program ini sebagai langkah dari pemerintah daerah untuk mensejahterakan masyarakat. Terutama, untuk menurunkan angka kemiskinan yang ada di Kabupaten Bandung Barat. Sehingga, program tersebut akan terus berlanjut.

Maman mengungkapkan, program ini sangat efektif juga menurunkan angka kemiskinan. Sebab, melalu pembangunan infrastruktur masyarakat akan dimudahkan untuk beraktivitas.

“Memang disisi lain kita fokus juga pada pembangunan infrastruktur, tapi disisi lain kita juga harus mampu memberikan program yang mampu mengangkat kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

Maman menyebutkan, tercatat sebanyak 100.000 keluarga prasejahtera di Kabupaten Bandung Barat (KBB). Namun, untuk mengatasi jumlah masyarakat sebanyak itu Pemkab baru mampu menargetkan 1.500 keluarga prasejahtera per tahunnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.