oleh

Dukung Mendagri Soal Pemutaran Film G30S/PKI

jabarekspres.com, BANDUNG – Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Fraksi Partai PKS, Haris Yuliana menanggapi positif terkait pernyataan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo yang mempersilakan pemutaran kembali film G30S/PKI di seluruh televisi baik lokal maupun nasional.

”Insya allah se-Jabar kemungkinan akan banyak memutar G30S/PKI. Saya kira ini bentuk kewaspadaan aja,” kata Haris ditemui di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, kemarin (18/9).

Haris menegaskan, dirinya sangat mendukung pemutaran film G30S/PKI untuk membuka kembali kesadaran masyarakat agar lebih waspada terhadap bahaya komunisme. Sebab, komunisme merupakan ideologis yang tidak akan hilang begitu saja.

”Satu-satunya instrumen dan bahan baku yang kita punya ya film itu. Kecuali ada bahan baku yang lain, boleh. Tapi itu bahan baku yang kita punya sekarang, kita gunakan apa yang ada,” kata dia.

Meski akan menuai pro dan kontra di kalangan masyarakat, Haris mengaku tidak ambil pusing. Sebab, pemutaran film tersebut sebagai upaya penyadaran terhadap masyarakat terkait sejarah kelam bangsa Indonesia, khususnya atas tragedi G30S/PKI.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.