oleh

PAN Tolak Mahar Politik

jaarekspres.com, NGAMPRAH -Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bandung Barat memastikan tidak ada mahar politik bagi bakal calon bupati dan wakil bupati menghadapi Pilkada Kabupaten Bandung Barat 2018.

Itu dapat dibuktikan pada pembukaan balonbup melalui DPD PAN KBB beberapa waktu lalu. Hal itu ditegaskan Ketua DPD PAN KBB, Maman Abdurachman di Ngamprah, kemarin (10/9). ”Memang partai kita tidak ada mahar politik,” ujarnya.

Baca Juga:  Isi DM Sule yang Bikin Nathalie Holscher Sakit Hati

Menurut Maman, yang lebih penting menghadapi Pilkada yakni calon yang diusung PAN nantinya bisa bersama-sama saling membesarkan dan memenangkan Pilkada. Bukan malah memikirkan mahar politik yang jelas-jelas memberatkan para calon. ”Kalau pun ada biaya, ya itu untuk dia (calon, Red) untuk kampanyenya. Ada yang lebih penting bagaimana kita bisa memenangkan Pilkada nanti,” ujarnya.

Sementara itu, Eka Suwarna yang merupakan bakal calon bupati (balonbup) melalui DPD PAN menegaskan, menolak mahar politik dalam Pilkada. ”Saya adalah satu-satunya balon bupati yang telah mendeklarasikan sikap dan tekad antikorupsi dan antipungli. Maka semua itu harus diawali dengan sikap anti mahar politik dalam tahap mendapatkan rekomendasi partai,” tegas Eka.

Baca Juga:  Ilham Saputra Resmi Jadi Ketua KPU Definitif

Balon bupati termuda di KBB ini menyatakan, menolak tegas budaya mahar politik dalam mendapatkan rekomendasi partai. Dia lebih tertarik untuk beradu visi misi dan memaparkan program kerja lima tahun ke depan. ”Jangan sampai mahar politik menjadi budaya dan satu-satunya cara mendapatkan rekomendasi partai. Itu salah menurut pandangan saya,” terangnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga