Pendaftaran CPNS Ditutup Pada 25 September 2017

Dan bagi pelamar CPNS pe­riode pertama yang tidak lolos seleksi administrasi dapat mengikuti kembali pendaftaran CPNS pada periode kedua yang tersedia di 61 K/L tanpa harus membuat akun baru.

Berbeda halnya dengan pendaftaran online periode I yang dibuka serentak pada 1 Agustus 2017 dan berakhir pada 31 Agustus 2017, jadwal pendaftaran online CPNS pada 61 K/L kali ini ditentukan oleh masing-masing instansi.

Untuk itu calon pelamar diminta untuk mencermati terlebih dahulu seluruh ke­terangan, syarat/jadwal pendaftaran, dan mekanisme pelaksanaan pendaftaran di masing-masing formasi untuk menghindari kesalahan pendaftaran.

Jika telah memahami se­gala ketentuan/persyaratan, pelamar dapat melakukan pendaftaran online melalui portal Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) BKN sesuai dengan jadwal yang ditetap­kan masing-masing instansi.

Selain memuat syarat rekrut­men, pada portal SSCN juga tersedia navigasi Frequently Ask Questions(FAQ) atau per­tanyaan umum seputar SSCN yang dapat dipelajari oleh para pelamar untuk menganti­sipasi kesulitan yang ditemui saat melakukan pendaftaran.

”Berkompetisilah secara fair,” pungkasnya. (rls/rr/rie)

Tinggalkan Balasan