Berinovasi Membuat Program Untuk Sejahterakan Masyarakat Indonesia

jabarekspres.com, BANDUNG – PT Pegadaian (Persero) membuktikan diri sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berkomitmen memajukan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Selain memiliki produk-produk yang sangat membantu penyelasaian masalah bagi masyarakat seperti kredit, Pegadaian juga secara aktif menggelar berbagai program yang mendukung pengembangan bisnis para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Pada Agustus-September ini, Pegadaian menggelar rangkaian acara Seminar Wirausaha, Lomba Mewarnai katagori anak-anak dan ibu-ibu serta bazaar bertajuk Gebyar Berkah Amanah.

Deputi Bisnis Bandung 2 PT Pegadaian Kanwil X Bandung Bill Rismon mengatakan, rangkaian event tersebut karena sesuai dengan visi dan misi Pegadaian, yakni menyejahterakan masyarakat Indonesia.

”Walaupun sudah banyak produk yang bisa dimanfaatkan masyarakat, tapi tentunya kami ingin melakukan akselerasi dan lebih diterima oleh masyarakat. Untuk itu, kami menggelar tiga program yakni Lomba Mewarnai, Seminar Kewirausahaan dan Gebyar Berkah Amanah,” ujar Bill kepada Jabar Ekspres baru-baru ini.

Lomba mewarnai merupakan salah satu cara Pegadaian untuk menyosialisasikan Tabungan Emas. Lomba ini digelar di 16 titik (kantor cabang) Pegadaian di wilayah Bisnis Bandung 2. Sejauh ini, sudah terlaksana di lima titik.

Menurutnya, Lomba Mewarnai yang digelar Pegadaian sangat unik. Sebab, selain anak-anak tingkat TK dan SD, lomba ini juga melibatkan ibu-ibu sebagai pesertanya. Tujuannya, untuk mengajak ibu-ibu agar bisa refleksi dan melatih otak kanannya.

”Dalam event lomba mewarnai ini kami mengajak warga untuk ikut menabung emas. Sebab, peserta akan mendapat rekening tabungan emas. Keuntungannya banyak, selain hadiah jutaan rupiah juga sudah pasti memiliki tabungan emas. Pendaftaran hanya Rp 25 ribu dan akan mendapat rekening tabungan emas dengan saldo Rp 50 ribu. Jadi kami beri subsidi ke peserta,” ujarnya.

Sementara event kedua, seminar kewirausahaan, pihaknya akan mengadakannya di tiga lokasi. Yakni, di Kota Bandung, Purwakarta dan Kabupaten Bandung. Seminar ini untuk membantu mengembangkan bisnis para UMKM pemula maupun yang memiliki hambatan.

”Kita menghadirkan pembiacara yang telah sukses. Ada sharing season, konsultasi bisnis, pelatihan dan pendampingan usaha. Peserta seminar wirausaha tidak dikenakan biaya pendaftaran, justru kami yang memberikan uang saku kepada mereka,” ujarnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan