oleh

ASI Ekslusif Penting untuk Bayi

jabarekspres.com, BANDUNG – Ahli Gizi Dr. Tan Shot Yen menyebutkan pemberian air susu ibu (ASI) sangat penting dilakukan hingga anak usia Dua tahun. Asi ekslusif tersebut, selain untuk memberikan nutrisi bagi anak juga dapat menjadikan hubungan emosional ibu dan anak makin terjalin baik.

Menurutnya, seiring dengan perkembangan zaman saat ini pemberian ASI sudah tergeser dari budayanya dan kepraktisan. Sehingga menyusui anak sebatas hanya memberi makan, dia berharap pola pemberian ASI ekslusif dapat kembali diterapkan.

Baca Juga:  Sule Klarifikasi Soal Isu Pelakor dalam Rumah Tangganya

Lebih lanjut dikatakan Tan, banyak faktor yang membuat ibu tidak menyusui anaknya lagi. Salahsatunya berkaitan dengan beban moral. Meski demikian harus dicari juga apa saja penyebabnya.

”Yang pasti pengusaha yang membuat susu formula, buktinya sekarang tidak hanya anaknya yang harus mengkonsumsi susu formula. Sekarang ibunya juga dipaksa untuk meminum susu formula sewaktu hamil,” jelas Dr. Tan Shot Yen di acara Pekan ASI Se-dunia Provinsi Jabar 2017 di Mal Festival City Link, kemarin  (3/9).

Baca Juga:  KPAI Tegur Judul Konten Video YouTube Atta Halilintar

Terang dia, tidak hanya pengusahan yang mendorong ibu tidak menyusui masih banyak faktor seperti suami, lingkungan keluarga besar bahkan mertua sekalipun. ”Harusnya ibu bisa memberikan ASI kepada anaknya, dan di dukung oleh semua elemen termasuk pemerintah,” terang dia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga