Sebar Ribuan Paket Daging Kurban

jabarekspres.com, BANDUNG BARAT – Idul Adha 1438 H, Pamriadi yang merupakan bakal calon Bupati Bandung Barat sekaligus sebagai Ketua Gerakan Nelayan Tani Indonesia (GANTI) Jawa Barat, secara pribadi memberikan dua ekor sapi untuk kurban ke DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kamis (31/8).

”Sebagai kader PDI Perjuangan, saya pun harus berkontribusi kepada partai. Melalui momen Idul Adha ini, saya beserta keluarga ingin berbagi sekaligus mendekatkan diri kepada masyarakat di Bandung Barat,” kata Pamriadi saat menyerahkan dua ekor sapi ke DPC PDI Perjuangan, Kabupaten Bandung Barat.

”Selain itu, jangan hanya menjadikan partai sebagai kendaraan politik saja,” ujarnya.

Pamriadi mengaku tahun ini, dirinya memberikan sumbangan total 8 sapi yang disebar ke DPC PDI Perjuangan, Pesantren Hegarmanah, PAC Padalarang, dan Desa Kertamulya dan di kediamannya. Termasuk 16 domba yang disebar ke sejumlah desa dan pemukiman warga.

”Karena hakikatnya dengan berkurban, diharapkan juga kita mampu ‘menyembelih’ sifat sifat buruk dalam diri kita termasuk sifat individualistik dan acuh terhadap masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya.

Apalagi, lanjutnya dalam kondisi sosial ekonomi saat ini di mana sebagian masyarakat masih mengalami kesulitan. ”Diharapkan, dengan pelaksanaan ibadah kurban dapat menjadi stimulasi untuk meningkatkan kembali jiwa pengorbanan dan kepedulian kita terhadap sesama,” ucapnya.

Sementara Ahmad Dahlan, ketua Pelaksana Kurban DPC PDIP KBB mengatakan pihaknya akan menyalurkan kurang lebih Seribu paket daging hewan kurban ke sejumlah warga di Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah, KBB.

Hingga saat ini, lanjut Ahmad,  sumbangan dari kader, pengurus, ataupun anggota DPRD KBB dari fraksi PDI Perjuangan masih mengalir dan diterima mengingat penyembelihan akan dilakukan Minggu (3/9). ”Kami masih menampung sumbangan hewan kurban dan kalaupun Sabtu (2/9) diberikan, masih kami terima karena penyembelihan dilakukan Minggu 3/9),” tuturnya.

Sejauh ini pihaknya sudah mendapatkan sumbangan dua ekor sapi dari kader PDIP Pamriadi. Sedangkan dari pihak lain seperti Ketua DPC PDIP KBB yang juga Bupati Bandung Barat Abubakar, fraksi, atau Wakil Bupati Yayat T Soemitra hingga kini belum diterima oleh DPC.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan