PKS Tebar Puluhan Hewan Qurban

jabarekspres.com, SOREANG – Hari Raya Idul Adha 1438 H dijadikan momen penting bagi DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bandung untuk membagikan hewan kurban kepada masyarakat kurang mampau.

KURBAN SAPI: Ketua DPD PKS Kabupaten Bandung H Jajang Rohana memegang sapi yang siap dikirim ke pelosok.

Ketua DPD PKS Kabupaten Bandung H. Jajang Rohana mengatakan, untuk tahun ini pihaknya berhasil mempersembahkan tebar 97 ekor Domba dan 30 ekor sapi untuk dibagikan kepada masyarakat terpencil di seluruh wilayah kota Bandung.

Menurutnya, dengan menggerakan seluruh komponen partai yang ada di tingkat desa daging kurban yang sudah di bungkus langsung didistribusikan dengan target masyarakat yang betul-betul membutuhkannya.

“Kita kerahkan seluruh komponen partai untuk ikut membagikannya ke masyarakat,”jelas Jajang ketika ditemui kemarin (1/9)

“Di Hari Raya Idul Adha tahun ini, Kami bersama keluarga besar PKS kabupaten Bandung jadikan moment berbagi kepada masyarakat khususnya kaum Dhuafa dengan menyebar puluhan hewan qurban,” ucap Jajang.

Menurutnya, penyembelihan hewan qurban memiliki dampak sosial yang besar bagi masyarakat. Ada nilai Tauhid sosial yang kuat, dengan cara berbagi untuk mereka yang mampu berqurban, kepada para penerima qurban yang notabene adalah kaum Dhuafa.

“Berbagi dihari besar ini, memiliki nilai bermakna. kita harus mengalahkan ego kita sendiri dari keinginan rakus manusia terhadap hartanya,”kata dia.

Sementra itu Wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan yang menyembelih hewan kurbannya dikediamannya menuturkan, semua hewan qurban yang disebar keluarga besar PKS Kabupaten Bandung tersebut, akan disebar ke beberapa titik.

Dirinya menambahkan, seperti diketahui bahwa hewan qurban memiliki kandungan protein yang tinggi sehingga dengan dibagikan daging kepada masyarakat diharapkan akan terpenuhi kebutuhan protein dan gizi.

“Karena bisa jadi ada segelintir masyarakat yang jarang bahkan tidak pernah mengkonsumsi daging di hari-hari biasa karena tingginya harga daging,” ujar Gun gun (rus/yan)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan