Kasad Tutup Kejurnas BDM Yoong Modo

jabarekspres.com, CIMAHI– Setelah menunjukan dan pencapaian prestasi terbaik, para atlet Beladiri Militer (BDM) Yong Moodo diharapkan bisa mempertahankan atau lebih meningkatkan prestasinya tersebut.

Hal itu dikatakan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Mulyono usai menutup Kejuaraan nasional BDM Yong moodo Piala Kasad Cup ke – 7 Tahun 2017 di GOR Mohamad Toha Disjasad, Jalan Baros Kota Cimahi, Kamis (31/8).

Menurut Mulyono, kejuaraan ini merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan profesionalisme prajurit dibidang beladiri olahraga. Sehingga, kepada peserta yang belum bisa berhasil meraih prestasi diajang ini, Mulyono berpesan agar tidak putus asa. Tetapi menjadikan pengalaman bertandingnya sebagai cambuk untuk memacu semangat berlatih.

“Dengan terus berlatih dan lebih intensif pasti di masa mendatang akan berprestasi,” ujarnya.

Tidak hanya kepada peserta, Mulyono pun memberikan masukan kepada seluruh panitia agar menjadi bahan evalusai perbaikan untuk kejuaran-kejuaran yang akan datang.

“Jadikan komplain atau protes peserta dan penonton itu sebagai masukan. Jangan malah sakit hati, agar kedepan bisa lebih baik lagi. Dan kepada atlet sebaiknya harus memiliki sikap jentel jangan setelah dinyatakan kalah tidak menerima,” ujarnya.

Dalam kejuaraan yang diselenggarakan selama empat hari tersebut,  keluar sebagai juara umum dari kontingen Kopassus dengan raihan mendali 3 emas dan 4 perak. Sehingga mereka berhak membawa pulang piala bergilir Kasad CUP ke-7 Tahun anggaran 2017.

Disusul oleh Devisi – 2/Kostrad dengan 2 emas dan 3 perunggu, Kodam XIV/HSN 1 emas, 1 perak dan 2 perunggu, Kodam V/BRW 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu, Divif – 1/Kostrad 1 emas dan 1 perak, Kodam XVI/PTM 1 emas dan 2 perak, Kodam IX/UDY 1 emas dan 1 perak, Kodam I/BB 1 emas dab 1 perak, Pengda Bali 1 emas dan 2 perunggu, Pengda Sumut 1 emas dan 1 perunggu, Kodam XIII/MDK 1 emas, Pengda Jateng 2 perak dan 1 perunggu, Kodam IM 1 perak dan 2 perunggu, Kodam III/SLW 2 perunggu, Kodam Jaya 2 perunggu, Pengda DKI Jakarta 2 perunggu, Kodan II/SWJ 1 perunggu, Kodam IV/DIP 1 perunggu, Kodam VII/MLW 1 perunggu,  Kodam XVII/CEN 1 perunggu, Pengda Jabar 1 perunggu, Pengda Jatim 1 perunggu, Pengda Sultra 1 perunggu, Pengda Maluku 1 perunggu dan Pengda Sulsel 1 perunggu. (ziz).

Tinggalkan Balasan