oleh

Pelayanan Publik Libatkan Partisipasi Masyarakat

jabarekspres.com, BANDUNG – Soal pelayanan publik Pemerintah Kota Bandung selalu mengutamakan kepuasan masyarakat. Melalui berbagai upaya, pemerintah kota terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada warga.

Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto menyatakan, Ombudsman RI telah mengapresiasi peningkatan mutu pelayanan kepada masyarakat melalui rapor hijau yang telah diterima oleh sebagian besar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Hal ini telah jauh meningkat dibandingkan dengan kondisi pada tahun 2013 lalu.

Baca Juga:  21 Wifi Baru Gratis Tersedia di Taman Kota Bandung

’’Di tahun 2013, rapor kita banyak merahnya. Tren positifnya mulai muncul di 2015, ada 8 SKPD yang repotnya merah. Tahun 2016 sudah kita perbaiki. Ini juga tidak terlepas dari partisipasi masyarakat,” ungkap Yossi usai menghadiri kegiatan Sosialisasi Ombudsman RI di Ruang Serba Guna Balai Kota Bandung, Minggu (27/8).

Guna mendongkrak kepuasan publik, Pemerintah kota juga membuka seluas-luasnya pintu akses terhadap informasi. Dengan kekuatan teknologi informasi, pemerintah kota membangun sistem tata kelola pemerintahan dengan konsep smart city.

Yossi mengatakan, konsep ini sangat sesuai diterapkan di Kota Bandung di mana sebagian besar warganya telah memiliki literasi yang baik terhadap teknologi. Dia menambahkan, diperkirakan 85-95 persen warga telah memiliki literasi teknologi yang memadai.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.