Perkenalkan Budaya Pada Sekolah Melalui Wayang Golek

HARI peringatan kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-72, besok (17/8). Menjadi salah satu momen penting bagi Pemerintah Kota Bandung karena berdekatan dengan Hari Jadi Kota Bandung ke-207 yang akan diperingati pada 25 September 2017, mendatang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung Dewi Kaniasari memaparkan, sepanjang rentang Bulan Agustus Hingga November di Tahun 2017 Kota Bandung akan menggelar berbagai macam Even yang secara berantai akan berlangsung hingga akhir tahun 2017.

”Dimulai dari 20 Agustus ini, akan ada Event Sport Tourism Five-K Run mengelilingi beberapa titik pusat kota yang menjadi landmark di Kota Bandung. Yaitu, start dari Gedung Merdeka lanjut ke Gedung Indonesia Menggugat lalu ke Jalan Riau BIP, serta Cathedral dan balik ke start di Gedung Merdeka,” ujar Dewi Kaniasari, kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung pada Bandung Menjawab di Media Lounge Balai Kota Bandung.

Wanita yang akrab dipanggil Kenny ini menambahkan Event Five-K Run, sudah dibuka pendaftarannya dan nantinya even ini berlanjut dengan beberapa even lain yang digelar di sekitaran Jalan Braga dan Asia Afrika.

”Tujuannya memang untuk promosi Bangunan Cagar Budaya di Kota Bandung dan sudah ada 2 ribu orang terdaftar, untuk acara run ini kita gelar dari jam 7 sampai jam 10 pagi dan nanti jam 10 sampai jam 15 disambung even gelar seni di Braga pendek,” tambah Kenny.

Lanjutnya di hari yang sama Kenny juga mengatakan, pagi harinya di Plaza Balai Kota akan digelar teatrikal dari Legiun Veteran RI mengetengahkan reka ulang atau reenactment kejadian pertempuran para pejuang dalam melawan penjajah Belanda.

Lebih lanjut Kenny mengatakan, pada hari yang sama akan ada peresmian kawasan destinasi baru di Cibadak dan Kelenteng di wilayah Kecamatan Astana Anyar dan Andir. ”Harapannya nanti dua lokasi ini akan jadi kawasan wisata baru yang dikenal bagi wisatawan baik lokal maupun mancanegara,” terang Kenny.

Menyambung paparannya Kenny menerangkan, pada 26 Agustus 2017 Kota Bandung berencana akan mengadakan karnaval kemerdekaan berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Badan Ekonomi Kreatif.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan