Perkenalkan Budaya Pada Sekolah Melalui Wayang Golek

”Helaran teatrikal pada karnaval ini masih dibahas dengan kementerian dan Bekraf dan ada rencana juga RI 1 (Presiden RI) akan ke Bandung,” tegas Kenny.

Untuk helaran akbar Seni Budaya Kenny menginformasikan pada 29 Agustus 2017, akan diadakan Tahun Baru Sunda atau Tabaru Sunda di sekitar Jalan Asia Afrika dan helaran ini akan diisi ritual dan kesenian buhun Sunda serta lomba film dokumenter.

”Kita kenalkan lagi pada warga agar mengenal leluhur dan semoga ada banyak partisipasi pihak ke tiga karena non APBD, sementara untuk tanggal 31 Agustus akan ada award untuk film dokumenter di Hotel Homann,” terang Kenny.

Untuk peringatan Tutup Tahun Kenny menambahkan akan ada lagi Bandung Great Sale berkolaborasi dengan semua stake holder pada 9 September sampai 8 Oktober 2017.

”Akan ada 10 mall besar ikut memeriahkan dan beberapa mart di beberapa wilayah serta juga kita ajak pihak airlines dan PT KAI untuk memberikan discount bagi Wisatawan yanv bepergian dari dan ke Bandung,” ujarnya.

Rangkaian tersebut ujar Kenny akan disambung pada tanggal 25 September sampai 25 Oktober 2017 dengan judul Bandung #1 (Bandung Nomor 1) yang akan dimeriahkan 181 seniman di seluruh Kota Bandung dan disambung pada 29 Oktober oleh Bandung Light Festival.

“Akan digelar pertunjukkan dari seni rupa, musik, tari dan sastra dengan harapan wisatawan luar kota dan manca negara akan bisa menyaksikan sekaligus menutup HUT Kota Bandung,” tegas Kenny.

Di luar hal itu Kenny juga mengatakan akan merencanakan Forum Bandung MICE (meeting incentive conference dan exhibition) sebagai suatu sosialisasi dalam rangka menarik devisa dan wisatawan melalui even eksibisi di Kota Bandung.

”Dengan diadakannya forum ini kita berharap B2B (buyer to buyer) serta buyer dan seller akan rutin mengadajan even di bandung yang sudah punya segala fasilitas untuk mice,” tegasnya.

Lain halnya pada sektor Pendidikan Kebudayaan, Kenny memaparkan Disbudpar Kota Bandung memiliki program baru bagi siswa siswi SD dan SMP melalui wayang golek sebagai media pengajaran dan informasi.

“Jadi nanti dua minggu sekali, akan kita akan gelar pertunjukkan wayang golek di SD dan SMP kolaborasi dengan disdik dengan tujuan mengenalkan, melestarikan wayang golek sejak pendidikan dini dan kita akan Launching di Pendopo tanggal 19 Agustus ini,” pungkasnya. (pan/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan