Muncul Dukungan untuk Titiek Soeharto     

jabarekspres.com, JAKARTA – Pernyataan tegas Siti Hediati Hariyadi atau akrab disapa Titiek Soeharto soal kondisi internal Partai Golkar menambah dinamika partai berlambang beringin itu. Salah seorang putri Keluarga Cendana tersebut bahkan digadang-gadang menjadi pengganti Setya Novanto (Setnov) sebagai ketua umum.

Prediksi itu dilontarkan politikus senior yang juga anggota Dewan Pakar Partai Golkar Zainal Bintang. Bintang mencatat betul pernyataan Titiek saat ditemui Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) pekan lalu.

Ketika itu Titiek meminta Setnov bisa berbesar hati mengundurkan diri dari jabatan saat ini. Hal tersebut, menurut Titiek, dilakukan demi menjaga marwah DPR dan Partai Golkar terkait status Setnov saat ini yang menjadi tersangka kasus e-KTP.

Bintang menilai pernyataan Titiek menunjukkan adanya pergolakan internal Golkar yang makin memuncak. Ibarat api dalam sekam, DPP Golkar memang selalu mengklaim bahwa kondisi internal saat ini solid mendukung Setnov. Namun, tetap saja muncul perlawanan dari berbagai penjuru internal. ”Sudah saatnya Golkar resmi membicarakan secara terbuka figur yang pantas menggantikan Setya Novanto,” ujarnya, kemarin.

Sosok Titiek dianggap Bintang bisa dipertimbangkan untuk maju sebagai calon ketua umum pengganti Setnov. Titiek pernah menjabat wakil ketua Komisi IV DPR sebelum digantikan Roem Kono belum lama ini. Selain itu, di dewan pakar Titiek menjabat wakil ketua.

”Selain punya passion di dunia politik, dia anak Soeharto yang merupakan pendiri Golkar. Sekaligus ini peluang emas bagi Golkar untuk menampilkan pemimpin muda yang mewakili gender (perempuan) di panggung nasional,” tutur dia. (bay/c9/fat/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan