Konsisten Dukung Pembangunan Wilayah

jabarekepsres.com, BANDUNG – Oganisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) sebagai satu-satunya wadah bagi pecinta amatir radio di Indonesia memiliki kontribusi yang baik dalam pembangunan, salah satunya di Kota Bandung.

Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial menuturkan, Orari memiliki arti penting bagi penyebaran informasi dari dulu hingga kini.

Menurutnya, meskipun memiliki peminat yang sangat tersegmentasi, namun Orari telah menunjukkan integritas dan konsistensinya sehingga bisa bertahan hingga 49 tahun. Kegiatan radio amatir memang hanya ditekuni oleh mereka yang memiliki hobi dalam bidang teknik transmisi radio dan elektronika.

“Meskipun semua orang bisa menjadi anggota Orari, tapi tidak semua paham apa itu Orari. Padahal radio bisa menjadi sarana komunikasi yang baik,” tutur Oded saat membuka Musyawarah Lokal I Organisasi Amatir Radio Indonesia yang diselenggarakan di Marbella Suites Hotel Bandung, kemarin (13/8).

Sejalan dengan visi Orari, salah satunya adalah ramah di darat dan udara, Oded berharap bahwa Orari bisa memberi kontribusi yang baik kepada masyarakat.

”Pesan Mang Oded cuma dua, yaitu Orari harus mampu menghadirkan kemaslahatan baik untuk anggota dan sesama, serta membantu pemerintah untuk menghadirkan kebaikan untuk masyarakat,” katanya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat Hening Widyatmoko menyatakan bahwa Orari tidak hanya harus mempertahankan eksistensi tetapi juga melaksanakan proses regenerasi. Orari perlu mengenalkan kegiatan amatir radio kepada anak muda. ”Generasi muda juga perlu tahu betapa Orari itu penting dan bisa memberi manfaat,” ujar Hening.

Menurut Hening, jika anak muda juga mulai menyenangi radio amatir, maka kegiatan Orari pasti tidak akan pernah berhenti. Orari akan tetap hidup dan mewadahi para penikmat radio amatir di Indonesia. (ign)

Tinggalkan Balasan