Hati-hati Pilih Biro Haji

jabarekspres.com, BANDUNG – Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial menyebutkan meski banyak kemudahan yang diberikan oleh biro-biro haji. Namun, hendaknya tetap hati-hati. Karena pada saat ini banyak perusahaan atau lembaga yang memberikan jasa ibadah haji yang abu-abu dan banyak menipu nasabahnya.

”Saya percaya melalui pegadaian syariah ini, ibu dan bapak bisa melaksanakan ibadah haji asalkan berkomitmen dan berniat sungguh-sungguh. Meski sekarang banyak biro yang menawarkan kemudahan tetapi kita harus hati -hati jangan asal pilih biro haji yang belum pasti, tapi dengan pegadaian syariah ini saya percaya,” ujarnya saat memberikan motivasi dalam seminar Arrum Haji di Hotel Atlantik City di Jalan Padjadjaran Kota Bandung, Sabtu (12/8)..

Lebih lanjut dia menyebutkan, ibadah haji merupakan bentuk perbuatan yang mulia. Dan tidak semua orang dapat melaksanakan karena belum mendapat panggilan Allah SWT. Maka dari itu, hendaknya bersyukur bagi orang-orang yang berkesempatan datang ke rumah Allah karena merupakan orang pilihan dari Sang Pencipta.

”Banyak ibadah yang kita kerjakan, namun ibadah haji merupakan perbuatan yang amat sangat mulia bagi seorang muslim yang mampu. Tidak semua orang bisa merasakan nikmatnya ibadah kerumah Allah SWT,” ucapnya.

Sebut dia, banyak orang yang mampu dari segi harta namun hati mereka belum terketuk atau belum terpanggil oleh Allah. Dan banyak juga orang muslim yang ingin beribadah haji, namun belum mampuh dari segi harta.

Oded mengajak kepada semua peserta seminar untuk menyegerakan ibadah haji selagi diberikan rezeki dan umur yang sehat oleh Allah SWT. Karena baginya, suasana Ka’bah sangat tenang dan membuat siapapun yang pernah datang merasa rindu ingin kembali menginjakan kaki di tanah suci Mekkah.

”Mari bapak dan ibu, jika sudah mampuh secara harta dan diberikan kesehatan oleh Allah SWT, segerakan lah selagi mampuh. Saya saja sudah pernah kesana tahun lalu dan sangat rindu ingin kembali. Ibadah yang dilakukan sangatlah nikmat dan khusyu membuat hari terasa tenang dan tentram,” pungkasnya. (ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan