Bandung Dive Center: Nikmati Pesona Bawah Laut Dengan Diving

jabarekspres.com, BANDUNG – Indonesia adalah salah satu negara yang kaya akan lautnya. Nggak dipungkiri, Indonesia pun dikenal sebagai negara yang indah akan bawah lautnya. Well, cara menikmatinya keindahan laut itu gimana sih? Yap, salah satunya dengan menyelam atau biasa dikenal dengan nama diving.

suyatno ketua BDC
Suyatno
Ketua Bandung Dive Center


“Negara Indonesia ini merupakan negara yang kaya akan lautnya. Sekitar 80% bagian dari Indonesia adalah lautan. Jadi, sayang sekali kalo warga Indonesia tidak menikmati pesona bawah lautnya.”

“Kota Bandung mungkin tidak memiliki lautan seperti Kota lainnya, namun minat terhadap selam di Kota Bandung itu cukup tinggi” tutur Suyatno, Ketua Bandung Dive Center saat ditemui Zetizen Bandung di Karang Setra Waterpark, Senin (24/7).

Menyelam termasuk kedalam kegiatan alam bebas (outdoor activity) yang bisa dikatakan kegiatan yang tergolong esktrim. “Diving ini tingkat keekstrimannya berada pada urutan kedua, setelah terjun payung” Ujar Suyatno.

Walau ekstrim, kegiatan ini akan terbayarkan saat benar-benar menyelam kedalam lautan. It’s so beautiful. Banyak penyelam yang jatuh cinta akan kegiatan diving ini.

Sebelum melakukan penyelaman, setiap penyelam harus memiliki pengetahuan yang cukup. Nah, buat warga Bandung nggak perlu bingung, karena ada salah satu tempat yang memfasilitasi semua tentang penyelaman. Bandung Dive Center (BDC) lah namanya. Salah satu tempat yang memfasilitasi orang-orang yang mau menyelam dan memberi pengetahuan tentang dunia penyelaman.

Bandung Dive Center berdiri pada tahun 2011. Pertama kali ada di kolam rumah sosis. Berhubung kolam rumah sosis itu tutup, barulah Bandung Dive Center ini pindah ke Karang Setra Waterpark, Jalan Sinargalih Nomor 15, Gegerkalong, Sukasari, Kota Bandung pada Tahun 2016.

Olah raga selam selama ini dinilai mahal. Yatno pun tak memungkirinya. Peralatan untuk menyelam masih dijual dengan harga yang relatif mahal. Belum lagi untuk mendatangi spot penyelaman juga dibutuhkan biaya lain, yakni ongkos perjalanan dan akomodasinya.

But, buat kamu yang ingin merasakan indahnya bawah laut jangan diambil pusing guys. Kamu bisa cari jalan keluarnya untuk masalah itu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan