Bandung Dive Center: Nikmati Pesona Bawah Laut Dengan Diving

Salah satunya yang ditawarkan oleh Bandung Dive Center ini. BDC kerap menawarkan paket-paket yang ringan di dompet mahasiswa. Bisa juga membuka open trip yang biayanya nanti ditanggung bersama. Cara lain juga bisa dilakukan yakni dengan menggunakan perlengkapan selam yang bergantian.

“Kuncinya itu memang berada pada patungan. Dengan patungan, jelas harga pun bisa jadi miring” kata Yatno.

Yatno ingin agar aktivitas diving ini semakin digemari oleh masyarakat luas khususnya warga Kota Bandung. Meski, memang saat ini sudah lumayan banyak yang menggemari kegiatan diving tersebut.

“Orang Bandung itu unik. Bahkan ada yang rela berangkat ke Kepulauan Seribu, Jakarta hanya untuk me-refresh otak dengan melakukan diving. Oleh karena itu, di Bandung ini kami optimis punya pasar yang bagus” ujar Yatno.

Laut di Indonesia itu sangat banyak. Dan yang istimewanya, laut-laut itu indah dipandang guys. Oleh karena itu, pasti banyak laut yang dapat dinikmati pesonanya. So, tunggu apalagi guys? Yuk, coba diving biar kamu nggak penasaran. (azu)

Persiapan Sebelum Melakukan Diving

Well, apa aja sih yang perlu dipersiapkan sebelum melakukan diving? Karena kegiatan diving ini tergolong kegiatan ekstrim maka kita harus benar-benar melakukan persiapan sebelum melakukannya guys. Kan bahaya juga kalo kita langsung main nyelam tanpa mempersiapkan apa saja yang perlu di persiapkan. Berikut ini beberapa persiapan sebelum melakukan diving menurut Suyatno, Ketua Bandung Dive Center. Yuk mari simak guys! (azu)

  • SEHAT

Sehat merupakan kunci utama untuk melakukan outdoor activity karena selam merupakan kegiatan berbahaya yang kedua setelah terjun payung. So, buat kamu yang mau diving nggak diperkenankan kalo badan kamu lagi kurang fit ya.

  • MENGIKUTI PROSEDUR OPERASIONAL DENGAN BENAR

Nah, gunanya Prosedur Operasional ini adalah sebagai panduan kita ketika akan melakukan penyelaman. Jadi, walaupun kegiatan diving termasuk kegiatan yang eksterm, dengan mengikuti prosedur yang benar maka kegiatan diving ini akan menjadi menyenangkan.

  • MINIMAL USIA YANG DIANJURKAN ADALAH 7 TAHUN

Sebenarnya ini nggak dipermasalahkan kok. Namun, alangkah lebih baik untuk mencoba kegiatan diving ini harus menginjak usia 7 tahun terlebih dahulu guys. Maksudnya adalah supaya lebih siap. Yang terpenting harus sehat jasmani maupun rohaninya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan