Dukungan untuk Pembalap Nasional

jabarekspres.com, SOREANG -Bertempat di Triumph GAS Motorcycle Jalan Kemang Raya No.19, Jakarta, 2 Agustus 2017, Furukawa Battery Indonesia Team melangsungkan Press Conference untuk ajang Asia X Cross Country Rally (AXCR) 2017 di Thailand. Dalam kesempatan tersebut Reza Arfandy Head of Cargo Sales Dept – JNE Freight memberikan sambutan bahwa JNE sebagai perusahaan kurir terbesar di Indonesia turut mendukung untuk mengirimkan kendaraan para pereli professional Indonesia di ajang tersebut bagi kemajuan motorsport Indonesia.

M. Feriadi selaku Presiden Direktur JNE mengatakan, pembalap profesional berprestasi adalah duta bangsa Indonesia dan di masa depan akan memberikan manfaat bagi perkembangan generasi muda Indonesia khususnya di bidang olahraga.
“Hal ini sesuai dengan semangat JNE dalam tagline Connecting Happiness dimana slogan tersebut memiliki makna yang dalam dan bukan hanya tentang menghantarkan kebahagiaan dari pengirim kepada penerima paket, tapi juga langkah perusahaan untuk berkembang juga harus memberikan dampak positif bagi masyarakat. Tentunya, JNE berkeinginan untuk menjadi bagian dari perjuangan pembalap berprestasi di Asia agar mereka dapat mengharumkan nama bangsa di ajang Internasional”,papar dia.

Dengan kapabilitasnya sebagai perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik nasional, program-program yang bertujuan untuk memajukan bangsa dan Negara terus dijalankan JNE secara rutin. Bukan hanya di bidang olahraga, berbagai program kegiatan sebagai bentuk dukungan terhadap bidang pendidikan, sosial, budaya, bahkan bidang-bidang lainnya, juga JNE selenggarakan.
Sejak tahun 2015 dan 2016 katanya, Indonesia sudah turut serta pada kelas motor yang diwakili oleh Rudy Poa dan Kadek Ramayadi. Dan untuk pertama kalinya mengirimkan kelas mobil untuk AXCR 2017 pembalap Lody Natasha dan Memen Linggau, di kelas mobil wanita yang akan dimulai hari Minggu tanggal 13 -19 Agustus 2017 dari Kanchanaburi lalu selesai di Ayutthaya Thailand.

“Rally ini di rancang sejak 1996 sebagai ujian untuk mengemudi dan keterampilan navigasi, daya tahan dan kerja sama tim, serta ketahanan dan ketangguhan kendaraan. Setiap tahunnya AXCR memberi tantangan ke peserta selain adventure adalah hambatan medan seperti hutan, rawa, sungai, pantai, perkebunan, sirkuit, padang pasir dan perbukitan. Bahkan sulit diprediksi dengan berbagai kondisi berbeda namun khas jalanan, cuaca dan kondisi alam di Asia, yang terhampar di beberapa area selama 6 sampai 9 hari dan menempuh jarak 2.400 km sampai 4.200 km,”tambahnya. (fik/gun)

Tinggalkan Balasan