Budi Daftar ke Hanura

jabarekspres.com, NGAMPRAH – Kepala Desa Cimareme, Budi Sudrajat resmi mendaftar ke Partai Ha­nura sebagai bakal calon wa­kil Bupati Kabupaten Bandung Barat pada Pilkada Serentak 2018. Budi yang datang sekitar pukul 15.00 dengan memakai seragam PNS diantar oleh pu­luhan pendukungnya.

Keseriusan Budi untuk men­jadi orang nomor dua di Ka­bupaten Bandung Barat ini dibuktikan dengan mendaftar di dua partai politik sekaligus. Dua partai politik tersebut, adalah Nasdem dan Hanura.

“Hari ini saya mendaftar ke Partai Hanura dan sebelum­nya sudah ke Nasdem,” kata Budi dijumpai di kantor DPC Partai Hanura Kabupaten Bandung Barat, kemarin.

Menurut Budi, pengemba­lian berkas formulir tersebut merupakan wujud keseriu­sannya untuk maju sebagai kandidat wakil Bupati Bandung Barat.

Diungkapkannya, setelah dari Nasdem dan Hanura, dia berencana melanjutkan untuk mendaftar ke sejumlah partai politik lainnya.

“Kita lihat situasi dan kon­disinya. Kalau memang memun­gkinkan saya akan daftar juga ke partai lainnya,” terangnya.

Ditanya terkait pendaftaran yang sedikit kontroversial lan­taran masih menggunakan seragam PNS, dia mengaku bahwa kepala desa bukan merupakan PNS. Sehingga tidak menjadi masalah dan melanggar aturan.

“Saya kan bukan PNS hanya kepala desa, jadi saya pikir tidak ada masalah,” ujarnya seraya menyebutkan saat ini dirinya sudah menjalin komu­nikasi baik dengan beberapa partai politik lain, selain Nas­dem dan Hanura.

Sementara terkait pendafta­ran ke Hanura sebagai bakal calon wakil bupati, diakui Budi, bahwa partai tersebut memiliki visi dan misi sama.

“Saya sudah banyak komu­nikasi dengan partai-partai lain. Tapi, mendaftar ke Ha­nura ini, tentu semua sudah dipikirkan. Apalagi Hanura memiliki visi dan misi sama, yakni ingin mengedepankan hati nurani rakyat,” katanya.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Bidang Organisasi DPC Hanura KBB Bambang Supri­yono menjelaskan, bahwa Hanura menetapkan kriteria tertentu bagi bakal calon. Namun yang paling penting ditekankan adalah kesiapan untuk bertekat membangun KBB menjadi lebih baik.

“Partai Hanura terbuka untuk siapapun. Ini men­jadi momentum baik bagi partai Hanura, dengan ha­dirnya balonbup,” katanya. Dia menjelaskan, sejak di­bukanya pendaftaran dari Partai Hanura, baru ada dua bakal calon yang sudah mendaftar. “Sudah ada dua calon yang mendaftar ke partai kami. Selanjutnya kami se­rahkan ke DPD dan DPP untuk menunggu rekomen­dasi selanjutnya,” pungkas­nya. (drx/bun)

Tinggalkan Balasan