Juventus Tutup ICC 2017 dengan Kemenangan

jabarekspres.com – Juventus mengakhiri gelaran pramusim International Champions Cup (ICC) 2017 dengan kemenangan. Menghadapi AS Roma, Senin (31/7) dini hari WIB, tim asuhan Massimiliano Allegri itu menang lewat adu penalti 5-4.

Adu penalti dilakukan setelah kedua tim berbagi skor sama 1-1 hingga 90 menit pertandingan. Tendangan Marco Tumminello gagal menghasilkan gol. Sedangkan 5 penendang Juventus semua berhasil menunaikan tugasnya.

Juventus sendiri unggul lebih dahulu lewat Mario Mandzukic pada menit 29. Dia berhasil memanfaatkan umpan ciamik dari Alex Sandro.

Roma baru bisa menyamakan kedudukan pada menit 74. Adalah Edin Dzeko yang mampu mengoyak gawang kiper pengganti, Carlo Pinsoglio. Dia mampu mengonversi umpan dari Aleksandar Kolarov menjadi gol.

Skor 1-1 bertahan hingga laga berakhir. Untuk memastikan pemenang, maka langsung digelar adu penalti. Juventus lebih beruntung dalam babak tos-tosan ini.

Dengan kemenangan lewat adu penalti, Juventus berhasil menambah dua poin. Di klasemen akhir ICC 2017 Amerika Serikat, Juventus berada di peringkat 5 dengan 5 poin. Sedangkan Roma berada di posisi ketiga, juga dengan koleksi 5 poin. Juara ICC 2017 AS diraih Barcelona yang pada laga terakhir menang 3-2 atas rival abadinya, Real Madrid.

Roma 1-1 Juventus
(Juventus menang adu penalti 5-4)
Pencetak gol: Dzeko 74 – Mandzukic 29
(epr/JPC)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan