JBF Dorong Minat Baca

jabarekspres.com, BANDUNG – Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) Jawa Barat terus konsisten menyelenggarakan pameran. Salahsatunya dengan penyelenggaraan Jabar Book Fair 2017 di Landmark Convention Hall, Bandung.

Gelaran tersebut menurut pengurus IKAPI Jawa Barat, Agus Rosyidin sebagai bentuk promosi bagi penerbit-penerbit yang terhimpun pada wadah IKAPI Jawa Barat. ”Ini ajang dari organisasi kepada anggotanya sebagai sarana promosi yang disediakan untuk penerbit,” ungkap Agus saat dimintai tanggapannya, kemarin (30/7).

Dikatakan dia penyelenggaraan pameran tersebut akan berlangsung hingga 3 Agustus 2017, mendatang. Kegiatan itu pun sebut Agus didukung penuh pemerintah kota Bandung dan provinsi Jawa Barat.

Kegiatan untuk meningkatkan minat baca itu pun disebutkan Agus merupakan hal yang sangat penting. Apalagi mengingat penjualan buku di toko-toko bakal berbeda hasilnya bila dilakukan melalui agenda pameran. ”Organisasi butuh kan untuk mewadahi para anggotanya dengan media promosi yaitu pameran, sehingga pameran ini dapat difungsikan untuk promosi dan menjual produk,” katanya.

IKAPI Jawa Barat menyediakan 100 stan, yang diisi berbagai penerbit buku dan para pendukung acara. Agus berharap agar agenda tersebut dapat berjalan dengan baik. Di samping karena dipenuhi berbagai penerbit, namun turut diisi juga oleh rangkaian acara yang tak kalah menarik. ”Target kami harus bagus semua, acaranya bagus, promosinya bagus,” kata Agus. (*/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan