Dukung Peningkatan Literasi Pendidikan

jabarekspres.com, BANDUNG – Penerbit buku Erlangga ikut berpartisipasi pada gelaran Jabar Book Fair 2017 di Landmark Jalan Braga Kota Bandung 28 Juli hingga 3 Agustus mendatang.

Event ini merupakan pameran terbesar berbagai macam jenis buku. Selain itu, selama satu pekan ke dapan akan digelar agenda seperti talkshow, diskusi hingga pertunjukan musik. Kepala Cabang Erlangga Bandung Anas Abdullah mengatakan, keikutseretaan Erlangga sebagai peserta pameran untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan literasi pendidikan.

Menurut dia, dengan adanya Jabar Book Fair 2017, akan menumbuhkan dan membangkitkan minat baca masyarakat. ”Dalam pameran (Jabar Book Fair 2017) ini, Erlangga memiliki penawaran menarik. Yaitu, program diskon 20 persen all item. Selain itu, jika pengunjung membeli 10 buku Erlangga, maka akan dapat tambahan diskon 5 persen,” ujar Anas kepada Jabar Ekspres, kemarin (28/7).

Dia menambahkan, booth Erlangga menyediakan buku-buku berkualitas. Tidak hanya buku pelajaran sekolah dan perguruan tinggi, tetapi juga banyak buku cerita anak seperti Thomas and Friend dan Strawberry Shortcake. Selain itu, Erlangga juga menyediakan buku motivasi bagi remaja dan dewasa.

”Kami juga menyediakan buku kurikulum 2013 revisi tahun 2016 yang komplit. Di mana, belum banyak penerbit buku lain yang siap menerbitkan buku K-13 revisi 2016 ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Anas mengatakan, setiap tahun Erlangga selalu konsisten mengikuti ajang pameran buku terbesar di Jabar ini. Meskipun sekarang gempuran teknologi digital semakin pesat, namun tidak terlalu terpengaruh pada penjualan buku.

Bagi Erlangga, kemajuan teknologi digital bisa saling melengkapi dengan penerbit buku fisik. Apalagi, Erlangga sudah memiliki kepercayaan yang kuat di kalangan pendidikan. ”Meskipun secara pendapatan dalam pameran tidak terlalu besar, namun dampaknya akan terasa bagi took-toko dan outlet mitra kami,” ujarnya. (fik/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan