Bonbon Dua Triliun

jabarekspres.com, MADRID – Tidak ada lagi trio BBC di Eropa musim ini. Setelah Juventus yang kehilangan trio BBC-nya saat menjual Leonardo Bonucci ke AC Milan seharga EUR 42 juta (Rp 653,3 miliar), maka sebentar lagi Real Madrid berpeluang besar tak lagi memakai trio BBC sebagai kekuatan lini depannya.

Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo sebagai trio BBC-nya Real hingga saat ini belum satu pun yang pergi dari Valdebebas – sebutan kamp latihan Real. Tetapi, dengan hadirnya Kylian Mbappe ke klub berjuluk Los Blancos itu, maka trio BBC Real rasanya tinggal menghitung hari.

Ya, tadi malam WIB (25/7) Marca yang di Spanyol dikenal sebagai corongnya Real telah menyebut Mbappe sudah sepakat untuk bergabung bersama Sergio Ramos dkk musim ini. EUR 180 juta (Rp 2,8 triliun) menjadi harga Mbappe. Itu terdiri EUR 160 juta (Rp 2,48 triliun) untuk fee-nya, dan EUR 20 juta (Rp 311,1 miliar) untuk lain-lain.

Sumber Daily Mail di Madrid mengungkap Mbappe akan direkrut Real dengan berdurasi enam musim ke depan. Gaji per pekannya disebut mencapai EUR 270 ribu (Rp 4,2 miliar), atau lebih dari 10 kali lipat gaji per pekannya di AS Monaco. Di Monaco bayaran per pekan Mbappe  di angka EUR 26,8 ribu (Rp 416,9 juta).

Marca menyebut ini baru kesepakatan prinsip. Belum ada hitam di atas putih. Tetapi dari pengalaman laporan Marca sebelum-sebelumnya, rumor transfer kerap jadi kenyataan. Apalagi, akhir pekan lalu WIB (22/7) Zinedine Zidane sebagai entrenador Real sudah melontarkan kata-kata pujian bagi Casse Bonbon – julukan Mbappe.

”Dia (Mbappe) pemain yang sangat bagus. Dia pemain bertalenta, dia masih berumur 18 tahun, dia pun juga punya kepribadian, dan itu sudah dia tunjukkan beberapa musim ini. Tetapi, dia bukan pemain saya. Hanya itu yang dapat saya katakan kepada kalian, saya tak bisa katakan lebih dari itu,” ucap Zizou, sapaan akrab Zidane, dalam wawancaranya kepada ESPN.

Zidane melontarkan pujian pada Mbappe itu cuma berselang sehari setelah menuntaskan transfer senilai EUR 65 juta (Rp 1,01 triliun) Alvaro Morata ke Chelsea. Dengan Morata dilego ke Chelsea, praktis Real menyisakan satu slot striker senior dalam skuadnya. Nah, slot ini yang kemudian disebut akan jadi milik Mbappe.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan