Bonbon Dua Triliun

Dalam pernyataannya selepas kekalahan Real dari Manchester United pada laga uji coba di Santa Clara, Minggu lalu WIB (23/7), Zidane menolak anggapan bahwa dia memaksa jajaran petinggi Real untuk mendatangkan Mbappe musim panas ini. ”Asal kalian tahu, saya tidak akan meminta apapun,” klaim Zidane, dikutip FourFourTwo.

Zidane mengungkapkan dia mengatakan hal lain kepada Presiden Real Florentino Perez. ”Saya katakan padanya, kami punya 28 pemain di sini, dan saya bahagia dengan tugas ini. Lalu, kami akan melihat apa yang akan terjadi selanjutnya. Hingga 31 Agustus (deadline dari jendela transfer musim panas) segalanya bisa terjadi. Sekali lagi, saya tak meminta apapun,” lanjutnya.

Kemarin WIB Presiden Olympique Lyon Jean-Michael Aulas sudah memperkirakan jika Real akan mendatangkan striker muda buruan nomor satu di musim panas ini. Striker itu adalah Mbappe. Aulas mengatakannya setelah Lyon mendapatkan Mariano Diaz dari Real senilai EUR 8 juta (Rp 124,4 miliar).

Menurutnya, Perez sudah sejak lama menginginkan striker top dari Ligue 1. ”Saya bicara dengan Florentino, setelah itu saya bisa meyakini bahwa dia memiliki intensitas untuk merekrut  striker top levcl,” klaim Aulas, dalam wawancaranya kepada RMC. ”Saya sudah meyakini kalau pemain itu dari Prancis,” tambah Aulas.

Hingga berita ditulis belum ada pernyataan resmi dari pihak Les Rouge et Blanc, julukan Monaco. Akan tetapi klub jawara Ligue 1 tersebut sudah mencoba memagari Mbappe supaya di musim ini tidak meninggalkan Stade Louis II – markas Monaco. ”Kami meminta LFP dan FIFA untuk membuka investigasi pada klub-klub yang sudah menyinggung kami,” tulis Monaco pada pernyataannya terkait klub-klub yang melakukan pendekatan dari belakang pada Mbappe.

Terlepas dari progress kesepakatan Mbappe itu, dari trio BBC Real yang berpeluang bisa tersisih adalah Bale. Itu seiring dengan performanya yang terus menurun dua musim terakhir di Real. Sempat mencapai puncak ketika musim keduanya di Real (2014-2015) dengan bermain di 48 laga segala ajang, dia anjlok musim berikut jadi 31 kali dan musim lalu hanya 27 kali.

Bale juga sudah dikaitkan dengan jalan kembali pulang ke Inggris. United jadi salah satu klub yang dikaitkan dengan Welsh Wizard, julukan Bale. Setelah pertandingan uji coba di Santa Clara lalu, Bale pun sempat berpelukan dengan pelatih United Jose Mourinho. Dan, begitu Bale pergi maka trio BBC Real akan berubah jadi trio BMC.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan