Diskar Dirikan Pos di Kawasan Padat Penduduk

jabarekspres.com, SOREANG – Dinas Pemadam Kebakaran (Diskar) Kabupaten Bandung berencana akan membangun Pos dikawasan padat penduduk untuk mengantisipasi bila terjadi musibah kebakaran.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bandung, Kawaludin mengatakan, pedirian Pos ini sangat penting. Sebab, bila dilihat wilayah kabupaten Bandung antar wilayah kecamatan terlalu jauh.

“Jadi Diskar sudah mengajukan penambahan satu pos Pemadam Kebakaran untuk di daerah padat penduduk,”jelas Kamaludin kemarin (26/7)

Dirinya menilai, idealnya terdapat 1 pos Pemadam Kebakaran disetiap kecamatan yang terdiri dari dua unit armada pemadam kebakaran.Sedangkan untuk kebutuhan personil sebanyak 10 orang ditambah 2 orang personil kesektariatan.

Kendati begitu, kebutuhan tersebut tidak dapat terpenuhi.Sebab Pemkab sendiri memiliki keterbatasan anggaran.

“Saat ini hanya baru tiga yang terealisasi yaitu,Kecamatan Soreang, Cicalengka dan Ciparay dengan total armada 8 unit, itupun sebagian kendaraan sudah rusak,”kata dia

Sedangkan jumlah personil lanjut dia, sebelumnya ada 74 orang, setelah berubah menjadi dinas totalnya bertambah menjadi 118 orang personil.

“Alhamdulilah kalau personil sekarang sudah bertambah. Cuma kalau armada memang belum ada penambahan,”ucap dia

Kamaludi menambahkan,pada anggaran 2018 nanti pengajuan sudah dilakukan untuk menambah lagi satu pos dengan anggaran sebesar 5 miliar

“Ini sudah kami ekpos dihadapan pihak-pihak terkait, semoga saja bisa disetujui dan direalisasikan. Karena memang sudah menjadi kebutuhan,”pungkas dia (rus/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan