NasDem Tak Khawatir Pencalonan Aceng Fikri

jabarekspres.com, KARAWANG – Ketua DPW NasDem Jawa Barat, Saan Mustofa mengaku tidak kha­watir dengan rencana pen­calonan Ketua DPW Partai Hanura, Aceng Fikri dalam Pilgub Jabar nanti.

Padahal, sejak awal par­tai NasDem sudah ancang -ancang akan mengajak Partai Hanura berkoalisi mengusung Ridwan Kamil. Rencana Aceng Fikri tersebut merupakan dinamika politik di Partai Hanura. Namun hal itu tidak akan mengganggu pencalonan Ridwan Kamil oleh Partai NasDem.

“Tidak perlu khawatir soal itu. Apalagi elektabilitas Rid­wan Kamil masih tinggi. Ban­yak partai yang mendekati kita, bukan hanya berharap dari Hanura. Yang menjadi kendala kita yaitu mencari calon wakil yang akan kita usung,” kata Saan di sela acara Training of Trainer Komisi Sakti NasDem Ting­kat DPRD Kabupaten Kara­wang, kemarin (23/7).

Menurut Saan, selama ini memang NasDem melaku­kan pendekatan dengan Partai Hanura untuk men­gusung Kang Emil (Ridwan Kamil). Hanya saja, dengan adanya perubahan kepen­gurusan Hanura terjadi di­namika politik yang harus disikapi partainya. Meski begitu, Saan mengaku tidak hanya fokus kepada Partai Hanura. Menurutnya, masih banyak partai lain yang juga mendekati untuk menjadi calon wakil Ridwan Kamil.

“Yang mau banyak. Tapi kan harus kita kaji dan teliti recordnya semua. Sehinnga mendapatkan sosok yang te­pat untuk mendampingi pak Ridwan Kamil,” ungkap.

Ia juga menyebut nama yang telah disodorkan dari Partai Persatuan Pemban­gunan (PPP), di antaranya Uu Ruzhanul Ulum dan Asep Maosul Affandi. Selain itu, kata dia, juga ada beberapa nama yang disodorkan se­jumlah partai.

“Ini menjadi tugas NasDem sebagai satu-satunya partai yang sudah mendeklarasi­kan dan pak Ridwan Kamil sendiri untuk menentukan partai koalisi dan calon wak­il,” tambahnya.

Mantan anggota Komisi II DPR RI ini juga mengungkap, selain kemungkinan koalisi dengan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), juga ada Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, PPP, bahkan Partai Golongan Karya (Golkar). “Dengan PPP saya kira (komunikasi) pak Ridwan Kamil intensif, “ ucapnya.(aef/din)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan