Batu Tempel Roboh, 5 Mahasiswa Terluka

jabarekspres.com, BANDUNG – Batu tempel pada salah satu pilar gedung Center for Art Design and Language (CADL) Institut Teknologi Bandung (ITB) di Jalan Ganesha Kota Bandung, tiba-tiba roboh pada sekira pukul 15.15, Sabtu (22/7). Dalam insiden itu dilaporkan lima mahasiswa mengalami luka-luka.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus membenarkan, peristiwa robohnya batu tempel pada salah satu pilar yang menimpa sejumlah mahasiswa jurusan Desain Seni Rupa Angkatan 2014. Saat musibah itu terjadi mereka tengah melaksanakan syukuran di sekitar lokasi kejadian.

”Sejumlah mahasiswa itu sedang melaksanakan syukuran dalam rangka merayakan kakak kelasnya yang diwisuda, kemudian Mahasiswa tersebut beristirahat sejenak di bawah bangunan CADL. Tetapi tidak lama kemudian tiba tiba terjadi runtuhan batu tiang bangunan tersebut dan menimpa mahasiswa yang ada di bawah pilar,” kata Yusri saat memberikan keterangannya di Mapolda Jabar, kemarin (23/7).

Terhitung hingga saat ini, lanjut Yusri sebanyak lima mahasiswa yang menjadi korban tertimpa bebatuan, mereka mengalami luka luka. Sehingga, ucap Yusri, petugas kepolisian Polrestabes Bandung langsung melakukan penyelidikan ke lokasi kejadian.

”Salah satu mahasiswa yang terluka atas nama Litha, warga Cibaduyut dia mengalami luka parah pada jari manis tangan kirinya dan empat korban lainnya yaitu Angelica Ulinova, luka ringan kaki dan tangannya. Annisa Fadilah mengalami luka di kepala, Dafina Mazaya mengalami luka di punggung dan Agniatun Nissa luka pada kepala,” jelasnya.

Sementara setelah beberapa jam kejadian, pihak Kampus ITB menyatakan turut prihatin dengan mahasiswa ITB yang mengalami luka-luka dan pihak Kampus akan bertanggung jawab membantu pengobatan para korban.

”ITB menyampaikan rasa prihatin yang mendalam untuk enam mahasiswa Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB yang mengalami kecelakaan dalam peristiwa ini dan para orang tuanya,” kata Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Alumni, dan Komunikasi Institut Teknologi Bandung Dr Miming Miharja.

Menurut Miming, sejumlah mahasiswa ITB terluka terkena reruntuhan tembok yang menempel pada ornamen batu tempel di salah satu tiang penyangga GedungCADL kampus ITB saat penyelengaraan wisuda. ”Pihak ITB akan membantu semua upaya dan pembiayaan pengobatan para mahasiswa yang mengalami kecelakaan pada peristiwa ini,” ucapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan