Target Memenangkan Laga Perdana

jabarekspres.com, BANGKOK – Hasil dari pertandingan perdana sedikit banyak akan mempengaruhi mental pemain di pertandingan berikutnya. Sadar dengan itu, pelatih Timnas U-22, Luis Milla langsung menargetkan kemenangan saat melawan Malaysia dalam pertandingan perdana grup H di Suphachalasai Stadium, Bangkok, Thailand (Tayangan langsung RCTI Pukul 16.00 Wib).

Alasan pelatih asal Spanyol itu hanya sederhana, kemen­anangan di pertandingan perdana tersebut, bakal me­ningkatkan kepercayaan diri pemain dan membuat me­reka tidak terlalu terbebani dalam laga berikutnya.

”Kami sangat respect dengan semua lawan yang ada. Tapi, kami harus berusaha menda­patkan kemenangan di pertan­dingan perdana,” harap Milla.

Menurut dia, kondisi Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan saat ini sedang bagus-bagusnya. Terutama mental dan fisik pemain yang sudah beradaptasi dengan iklim di Thailand saat menjalani pe­musatan latihan delapan hari terakhir. ”Kami sudah siap bertanding. Dan target kami adalah lolos kualifikasi,” tegasnya.

Melihat beberapa games in­ternal yang dilakukan dalam beberapa kali latihan, Milla cenderung bermain prgamatis menggunakan satu striker dengan formasi 4-2-3-1 dengan menugaskan Marinus Mary­anto bergerak bebas di jantung pertahanan lawan. Dia akan dibantu oleh tiga gelandang yang memiliki karakter meny­erang seperti Saddil Ramdani, Febri Haryanto dan Evan Dimas.

Dalam formasi tersebut, Saddil dan Febri harus lebih banyak menguras tenaga dengan rajin ikut turun mem­bantu lini pertahanan di saat Garuda Muda – julukan Tim­nas U-22 — berada dalam tekanan. Sebaliknya, mereka harus bergerak cepat untuk menusuk dijantung pertaha­nan lawan membantu Marinus bila tekanan ke pihak lawan.

Sementara itu, Hargianto dan Hanif Syahbandi yang memiliki karakter bertahan, akan ditugaskan menjadi fil­ter utama pertahanan sebelum lawan berhadapan dengan empat bek, Gavin Dwi Adist, Hansamu Yama, Bagas Adi dan Rizaldi.

”Ini akan menjadi pertan­dingan menarik. Karena lawan juga berambisi memenangkan laga ini,” kata Milla.

Dalam perkembangan yang sama, Bagas Adi Nugroho men­gungkapkan bahwa, dia dan rekan-rekannya sudah sangat siap untuk membukukan poin maksimal dalam pertandingan perdana tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan