Jagoan Bola untuk Indonesia, Garuda Muda Duel Espanyol B

jabarekspres.com, BANDUNG – Tim Nasional Indonesia (Timnas) U-19 akan melakoni uji coba melawan salah satu tim dari akademi terbaik Spayol, Espayol B di Stadion Bandung Lautan Api, hari ini (14/7). Pertandingan dua tim usia muda ini bertajuk Jagoan Bola untuk Indonesia.

Kepala pelatih Garuda Muda –sebutan Timnas, Indra Sjafri menyebutkan pertandingan digelar untuk menginspirasi generasi muda dalam mempelajari teknik permainan dan juga keterampilan sesuai standar permainan sepakbola internasional.

Pertandingan itu juga se­bagi ajang mencari solusi saat mereka menerima tekanan-tekanan ketat dari tim yang lebih bagus.

”Saya senang dengan pertan­dingan ini dan berharap agar tim Espayol bisa memberikan tekanan kepada timnas,” terang Indra dalam prescon di hotel Hilton Bandung, kemarin (13/7).

Lebih lanjut dia bersyukur bisa bertemu dengan tim-tim kuat, hal ini akan membuat anak asuhnya semakin men­jadi terbiasa di bawah tekanan. Agar nanti lanjut dia, di pertan­dingan sesungguhnya di pi­ala AFF U-19), Garuda Muda bisa berimajinasi dan men­cari solusi di atas lapangan.

”Kita sering mengalahkan tim-tim lokal, dan itu akan membuat kita nyaman, ka­rena tidak adanya tekanan dari tim lokal. Dan, semoga tim Espayol bisa memberi tekanan itu,” terang Indra.

Pelatih tim Espayol B David Gallego menyebutkan Indo­nesia dan Spayol memiliki visi yang sama dalam per­kembangan persepakbolaan. Karena itu, menurut dia se­pakbola ini bisa menyatukan semua orang, dan golongan. Sehingga untuk pertandingan hari ini akan memberikan sesuai kemampuan yang ada.

”Semua orang ingin yang terbaik, makanya besok (hari ini, Red.) kami akan bertanding secara profesional,” ungkapnya.

Wakil Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Indo­nesia (PSSI) Fanny Iriyawan mengatakan, even-even se­perti ini harus sering dilaku­kan untu peningkatkan ke­mampuan dan teknik. Sebab, timnas selalu ditunggu dari yang muda sampai senior.

”Jika semakin banyak terhadap orang yang peduli terhadap dunia ola raga ini. Maka sedikit demi sedikit kita bisa menuai hasil,” terang dia.

Tinggalkan Balasan