Pintu Perlintasan Kerap makan Korban

jabarekspres.com, CIMAHI – Pintu perlintasan kereta api di jalan Amir Machmud, flyover Cimindi rawan kecelakaan. Bahkan kerap memakan korban, jika pengguna jalan tersebut tidak berhati-hati melintasinya.

Warga di sekitar perlintasan itu menuturkan, hampir tiap hari ada saja pengguna motor yang kesulitan saat melintas. Bahkan pengguna motor sering terjatuh saat akan melewati perlitasan kereta apai tersebut.

“Hal ini diakibatkan oleh jarak renggang antara jalan aspal dengan besi rel terlalu menganga. Sehingga pengendara harus hati-hati. Karena tak sedikit mereka tergelincir dan jatuh di atas besi rel, karena memang lubangnya terlalu besar,”ujar Ahim Abrohim (58) saat di temui di pakalan ojek di samping pintu perlintasan kemarin, (12/7).

Dia menjelaskan, setiap hari ada 2 hingga 4 pengguna motor yang jatuh, bahkan ketika turun hujan gerimis, lebih banyak lagi korban. Perbaikan jalan rek kereta itu, sebenernya sering di lakukan PT KAI yang berkerja sama dengan pihak pekerjaan umum.

“Namun perbaikan yang dilakukan oleh PT KAI dan PU itu saling tunggu. Makannya ini juga di perbaiki seadanya oleh PT KAI dengan menggunakan batu yang diambil dari rel itu. Padahal dengan perbaikan seadanya itu menambah kesulitan pengguna jalan, karna sifatnya hanya ditimbun saja, alias tidak diaspal ” ujarnya.

Ketika perbaikan tidak kunjung dilakukan PT KAI dan PU, warga dan tukang ojek pun sering berinisiatif memperbaikinya. Maksudnya agar jalan yang berlubang di dekat rel itu tidak terlalu menganga.

“Kalau jalan udah sangat parah, lalu tidak ada perbaikan, warga disini dibantu tukang ojek, sering memperbaiki jalan perlintasan itu. Karna selain membahayakan, menghambat lajur yang menyebabkan kemacetan para,” tandasnya.

Paujan,19 warga kota Cimahi yang sering melintas ke perkintasan tersebut mengaku khawatir.Dia sering melintas di pintu perlintasan, meski kondisinya sudah seharusnya diperbaiki.

“Pernah sih ada perbaikan, tapi tidak berlangsung lama rusak lagi. Ini jelas berbahaya, bagaimana kalau ada kereta lewat, lalu pengendara saat terjatuh. Ini sangat membahayaka jiwa manusia yang melintasinya, “akunya.

Harapan warga dan pengguna jalan, perbaiki secepatnya dilakuka PT KAI atau PU, sebelum ada korban yang berjatuhan. (mg06/gun)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan