Objek Wisata Baru di Selatan Kabupaten Sukabumi

Situ Dewa Dewi Cipiit di Kampung Rawaseuel, Desa Tanjungsari, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten? Sukabumi, menjadi potensi tempat wisata alam baru. Keberadaannya cukup cocok menjadi salah satu destinasi bagi wisatawan yang doyan menikmati panorama alam alami, suasana perdesaan, dan kawasan hutan. Mau tahu ceritanya? Simak penelusurannya!

RUDI SAMSIDI, Jampangtengah

BEGITU menapakkan kaki di kawasan Situ Dewa Dewi, terbentang pemandangan sebuah danau, hutan pinus, gua, dan lainnya. Hamparan pepohonan yang masih hijau dan rindang makin menambah eksotisnya wilayah itu karena lebih indah dan asri.

Ya, kawasan Situ Dewa Dewi berada di lahan seluas lebih kurang 2 hektare. Saat ini lokasi tersebut masih dalam tahap penataan dengan melibatkan pihak desa, karangtaruna, dan Perum Perhutani.

“Di sini juga dilengkapi dengan perahu kayu, tempat berfoto selfie, serta pepohonan pinus yang mengelilingi situ tersebut. Itu menambah suasana kian menyatu dengan alam.

Tak ketinggalan, selama berada di Situ Dewa Dewi Cipiit, pengunjung disuguhi udara sejuk dan bisa merasakan buaian angin lembut perhutanan langsung,” ujar Kades Tanjungsari Dilah Habililah, kemarin (9/7).

Soal fasilitas, para pengunjung tak usah khawatir. Pengelola Situ Dewa Dewi Cipiit sudah memiliki fasilitas umum untuk pengunjung mulai dari toilet umum, musala, serta gazebo tempat beristirahat sambil menikmati kesejukan suasana kawasan hutan.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *