Taman Cikapayang Dibuka Agustus

jabarekspres.com, BANDUNG – Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman Prasana Sarana  Utilitas Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung Arif Prasetya menyebutkan taman Cikapayang masih dalam tahap pembangunan, dan ditargetkan bisa dibuka untuk umum di hari kemerdekan, 17 Agustus nanti.

”Target Agustus selesai semua. Sesuai permintaan Pak Wali agar 17 agustus bisa digunakan,” ujarnya saat dihubungi wartawan, kemarin (9/7).

Menurut Arif, taman tersebut merupakan hibah dari salah satu perusahaan swasta di kota Bandung. Arif mengatakan saat ini proses pembangunannya sudah pada tahap akhir. ”Pembangunan sudah sejak tahun kemarin. Sekarang sudah 70 persen, lagi masang water kontennya, memasang tabung dan pompa,” sebutnya.

Arif menjelaskan bahwa konsep taman tersebut amphitheater Envy seperti taman musik. Terkait pendanaanya Arif memastikan tidak menggunakan APBD.

Arif juga ingin taman tersebut kedepannya tetap terpelihara dan tidak cepat rusak, karenanya dari awal dia mewanti-wanti agar taman tersebut tidak dipakai untuk panggung untuk acara apa pun.

”Bantuan JNE nanti kami buat ampiteater dan ikuti kontur keadaan lapangan dan lengkapi water danting seperti Taman Vanda ada air mancur tidak ada kolam, dengan harapan tempat nongkrong orang dapat terakomodir.

”Biasanya sering dipinjam orang untuk acara, kedepan gak usah buat panggung. Udah taman itu (taman) saja,” tandasnya. (nif/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan