oleh

Senin, Becak Dilarang Melintas Zona Merah

jabarekspres.com, BANDUNG – Mulai Senin (10/7), para pengemudi becak tidak lagi dapat melintas kawasan zona merah di kota Bandung. Hal itu lantaran pihak pemerintah kota Bandung melalui Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja (#) akan melakukan penertiban.

Kepala Bidang Pengendalian dan Penertiban Transportasi Yosep Heryansyah mengatakan, pihaknya saat ini tengah gencar-gencarnya melakukan sosialisasi terkait hal itu. ”Jadi, becak ini bagaimana sesuai dengan peta yang baik. Pengemudi becak maupun penumpang, kami akan melakukan penindakan dan bukan hari ini saja atau hari Senin,” kata Yosep Heryansyah pada Jabar Ekspres, kemarin.

Baca Juga:  Jelang Idulfitri, Harga Daging Sapi Berpotensi Naik

Dikatakan Yosep, pihaknya sejak minggu kemarin sudah menggelar sosialisasi terkait penerapan aturan tersebut. Mereka, telah mempersiapkan sarana dan prasana pendukung, penyuluhan, sosialisasi dengan menggunakan mobil penyuluhan. Bahkan pihaknya juga telah melakukan sosialisasi untuk sanksi yang akan diberikan.

”Untuk sanksi penindakan sudah kami siapkan juga sejak seminggu yang lalu. Kemudian tindakan ini didukung juga oleh Kadishub kaitan dengan penertiban becak ini,” terangnya.

Baca Juga:  Meresahkan! Balapan Liar di Cimaung Bakal DItindak Aparat

Jadi sebut dia, sejak Senin (10/7) itu pihaknya tidak segan-segan untuk memberikan tindakan kaitan dengan pengemudi becak dan penumpang yang membandel. Yosep berharap, sanksi yang diberikan tersebut bisa memberikan efek jera. “Jadi ini prioritas sesuai dengan petunjuk Pak wali kota,” terangnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga